ANGIN KENCANG BANTUL : Titik Terdampak Puting Beliung Meluas

16 Oktober 2016 01:20 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Angin kencang Bantul terjadi Jumat (14/10/2016) petang

Harianjogja.com, BANTUL -- Jumlah titik terdampak bencana putting beliung yang terjadi Jumat (14/10/2016) petang lalu bertambah menjadi 42 titik. Semula pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul hanya menemukan 12 titik saja, namun setelah dilakukan penyisiran ternyata area dampak puting beliung lebih luas dari yang diperkirakan.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto. Ditemui di sela-sela pemantauan kondisi daerah terdampak Sabtu (15/10/2016) siang, ia membenarkan akan adanya perluasan titik tersebut. Bahkan ia pun tak menampik, jumlah titik terdampak itu akan terus bertambah.

“Itulah, anggota kami terus melakukan penyisiran,” katanya.

Dikatakannya, jika Jumat (14/10/2016) malam lalu pihaknya hanya menemukan 12 titik di dua kecamatan, yakni Bambanglipuro dan Pandak, ternyata perluasan titik itu juga terjadi di tiga kecamatan lainnya. Tiga kecamatan yang ia maksud adalah Srandakan, Sanden, dan Kretek.

Ia menjelaskan, saat kejadian, mendung gelap disertai angin kencang memang tampak bergerak dari arah barat menuju timur. Itulah sebabnya, kecamatan-kecamatan yang dilalui angin itu, ia pastikan akan ikut terdampak.

“Terutama di sepanjang jalur Jl. Bantul-Samas ini,” tegasnya.