Advertisement

ISC B 2016 : PSS Sleman Tundukkan Persita Tangerang 1-0

Jumali
Minggu, 16 Oktober 2016 - 19:38 WIB
Nina Atmasari
ISC B 2016 : PSS Sleman Tundukkan Persita Tangerang 1-0

Advertisement

ISC B 2016 yang mempertemukan PSS Sleman dengan Persita Tangerang berhasil dimenangkan oleh tuan rumah

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10/2016) sore. Gol semata wayang PSS dicetak oleh Chandra Waskito pada menit ke-80.

Advertisement

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, PSS Sleman langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit pertama. Sejumlah peluang sempat lahir dari kaki Riski Novriansyah dan Chandra Waskito, namun ketatnya organisasi pertahanan Persita membuat PSS gagal mengubah kedudukan.

Memasuki menit ke-11, gantian Persita lebih banyak menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali serangan Sirvi Arfani sempat merepotkan barisan pertahanan PSS. Beruntung peluang dari pemain yang kini menjadi topskor di Persita ini gagal dikonversikan menjadi gol.

PSS baru bisa lepas dari tekanan lima menit jelang turun minum. Akan tetapi beberapa peluang yang ada pun masih belum mampu mengubah kedudukan. Hingga akhir babak pertama, kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Pelatih PSS Sleman melakukan perubahan. Chandra Waskito yang semula diposisikan sebagai penyerang di sebelah kanan berganti posisi dan lebih banyak beroperasi di tengah.

Sedangkan posisi dari Waskito pun digantikan Dicky Prayoga. Strategi ini pun berjalan dengan baik, alhasil PSS lebih kuat dalam penyerangan. Namun ketatnya pertahanan Persita masih belum bisa ditembus.

Pada menit ke-79, Bijahil Calwa dimasukkan dan menggantikan Dicky Prayoga. Masuknya pemain baru ini cukup banyak berpengaruh terhadap serangan PSS. Terbukti, semenit usai Bijahil Calwa masuk, Chandra Waskito berhasil menjebol gawang Persita yang dijaga oleh Firmansyah.

Gol tercipta setelah Firmansyah gagal menangkap bola yang ditendang oleh Dave Mustaine. Chandra yang berdiri bebas langsung menyambar bola liar tersebut dan menempatkannya di sisi kanan gawang. 1-0 untuk keunggulan PSS.

Unggul donasi gol tidak membuat PSS mengendorkan serangan. Aulia Ardi dan Oya Winaldi langsung dimasukkan menggantikan posisi Crah Angger Iswanto dan Chandra Waskito. Namun, sejumlah usaha PSS untuk menambah torehan gol pun gagal. Hingga tambahan waktu dua menit selesai skor tetap 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement