PILKADES BANTUL : Aksi Bagi Roti ke Rumah Warga Merebak

Pilkades dan Pilkada 2015 di Sleman (JIBI/Harian Jogja - Sunartono)
18 Oktober 2016 23:55 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Pilkades Bantul, politik uang berupa pembagian roti dilakukan dua balon.

Harianjogja.com, BANTUL -- Modus bagi-bagi roti ternyata benar-benar merebak di ajang Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) Seloharjo kali ini. Setelah beberapa hari lalu muncul kabar bagi-bagi roti oleh salah satu calon dengan modus mengundang warga dalam sebuah acara pengajian, modus itu juga dilakukan calon yang lain.

“Hanya saja yang ini beda. Roti sengaja dibagikan oleh salah satu timses [tim sukses] ke masing-masing rumah warga,” kata salah satu warga Seloharjo yang enggan disebutkan namanya.

(Baca Juga  : http://www.solopos.com/2016/10/14/pilkades-bantul-pemkab-siagakan-400-personel-linmas-760509">PILKADES BANTUL : Pemkab Siagakan 400 Personel Linmas)

Kepada wartawan, Selasa (18/10/2016) ia menuturkan roti diterima tetangganya beberapa hari lalu. Namun ketika ditanya mengenai adanya uang di dalam kotak roti itu, ia mengaku tak tahu persis.

“Saya tak tahu persis. Wong bukan saya sendiri yang menerimanya. Tapi bagaimanapun itu kan bisa menimbulkan prasangka yang negatif,” katanya.

Oleh karena itulah, mulai pekan ini pihak Polsek Pundong menerjunkan anggota untuk menyelidiki secara intens dugaan kasus tersebut. Terkait hal itu, Kapolsek Pundong AKP Nuning Sukarminingsih membenarkan telah mengintensifkan penyelidikan dengan tujuan mencari kejelasan kabar dugaan tersebut.