PILKADA KULONPROGO : Zuhadmono-Iriani Nomor 1, Hasto-Sutedjo Nomor 2

Pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti serta Hasto Wardoyo dan Sutedjo menunjukkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo, Selasa (25/10/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI - Harian Jogja)
25 Oktober 2016 15:55 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Pilkada Kulonprogo telah mengundi nomor urut

Harianjogja.com, KULONPROGO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo melakukan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati setempat, Selasa (25/10/2016).

Hasilnya, pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti mendapat nomor urut satu, sedangkan Hasto Wardoyo dan Sutedjo nomor urut dua.

Nomor itu akan dicantumkan pada berkas daftar calon, suara suara, dan dipakai dalam kegiatan lain yang menyebutkan nama calon.

Mekanisme pengundian nomor urut paslon dibagi dalam dua tahap. Pertama, calon wakil bupati diminta untuk memilih nomor urutan pengambilan.

Sutedjo dan Iriani pun mengambil kertas undian dari kotak yang disediakan. Keduanya pun langsung tersenyum begitu membuka undian. Iriani mendapatkan nomor satu, sementara Sutedjo nomor dua.

Tahap kedua menjadi bagian Hasto dan Zuhadmono. Namun, Sutedjo dan Iriani tetap mendampingi. Zuhadmono pun memilih nomor paslon yang dimasukkan dalam sebuah wadah berbentuk tabung terlebih dahulu sesuai hasil tahap pertama. Angka yang keluar ternyata sama, Zuhadmono mendapat nomor satu, sedangkan Hasto nomor dua.

Para pendukung masing-masing paslon yang menunggu di luar ruangan langsung bersorak. Mereka bahkan menyerukan yel-yel yang isinya tentu saja soal keyakinan dapat memenangkan Pilkada 2017.

Pengundian nomor urut paslon selesai pada sekitar pukul 11.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai yang dipimpin Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini. Berdasarkan jadwal yang telah disusun, tahap kampanye bakal dimulai Jumat (28/10/2016) besok hingga 11 Februari mendatang.