Advertisement

PILKADA KULONPROGO : Zuhadmono-Iriani Nomor 1, Hasto-Sutedjo Nomor 2

Rima Sekarani
Selasa, 25 Oktober 2016 - 15:55 WIB
Nina Atmasari
PILKADA KULONPROGO : Zuhadmono-Iriani Nomor 1, Hasto-Sutedjo Nomor 2 Pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti serta Hasto Wardoyo dan Sutedjo menunjukkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo, Selasa (25/10/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pilkada Kulonprogo telah mengundi nomor urut

Harianjogja.com, KULONPROGO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo melakukan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati setempat, Selasa (25/10/2016).

Advertisement

Hasilnya, pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti mendapat nomor urut satu, sedangkan Hasto Wardoyo dan Sutedjo nomor urut dua.

Nomor itu akan dicantumkan pada berkas daftar calon, suara suara, dan dipakai dalam kegiatan lain yang menyebutkan nama calon.

Mekanisme pengundian nomor urut paslon dibagi dalam dua tahap. Pertama, calon wakil bupati diminta untuk memilih nomor urutan pengambilan.

Sutedjo dan Iriani pun mengambil kertas undian dari kotak yang disediakan. Keduanya pun langsung tersenyum begitu membuka undian. Iriani mendapatkan nomor satu, sementara Sutedjo nomor dua.

Tahap kedua menjadi bagian Hasto dan Zuhadmono. Namun, Sutedjo dan Iriani tetap mendampingi. Zuhadmono pun memilih nomor paslon yang dimasukkan dalam sebuah wadah berbentuk tabung terlebih dahulu sesuai hasil tahap pertama. Angka yang keluar ternyata sama, Zuhadmono mendapat nomor satu, sedangkan Hasto nomor dua.

Para pendukung masing-masing paslon yang menunggu di luar ruangan langsung bersorak. Mereka bahkan menyerukan yel-yel yang isinya tentu saja soal keyakinan dapat memenangkan Pilkada 2017.

Pengundian nomor urut paslon selesai pada sekitar pukul 11.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai yang dipimpin Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini. Berdasarkan jadwal yang telah disusun, tahap kampanye bakal dimulai Jumat (28/10/2016) besok hingga 11 Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement