KULINER SLEMAN : Jus Tanpa Ampas, Minuman Terapi Kesehatan

Gerai O2 Healty Juice mulai beroperasi di Plaza Ambarrukmo, Jumat (28/10/2016). Jus buah dan sayur ini bisa sebagai minuman terapi kesehatan. (JIBI/ Harian Jogja - O2 Healty Juice)
30 Oktober 2016 02:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Kuliner Sleman mengenai minuman kesehatan

Harianjogja.com, SLEMAN-- Satu lagi bisnis minuman sehat di Jogja hadir menjadi pilihan masyarakat yang ingin hidup sehat. Kali ini, minuman jus tanpa ampas, O2 Healty Juice, hadir di Ambarrukmo Plazza mulai Jumat (28/10/2016).

Debora Kartika Sari, 30, selaku pemilik usaha menggunakan mesin berteknologi khusus dari Korea untuk membuka bisnis barunya ini. Mesin bernama Power Mix yang ia beli seharga Rp4,5 juta itu mampu memblender atau menghaluskan buah tanpa meninggalkan ampas seperti mesin penghancur buah lainnya.

"Kita benar-benar minum buah karena seluruh bagiannya hancur. Kulit dan bahkan bijinya bisa diminum jadi cairannya tampak lebih kental," kata Debby panggilan perempuan yang tinggal di Jl. Tukangan No. 36 Jogja ini melalui sambungan telepon, Jumat (28/10/2016).

Tidak hanya buah berbiji kecil, salak dan durian yang memiliki biji besar dan keras pun dapat dihancurkan menggunakan mesin itu. Sehingga, mesin ini dapat menyajikan jus buah tanpa menghilangkan gizi yang terkandung dalam setiap bagiannya.

O2 Healty Juice juga mengedepankan aspek asupan gizi untuk terapi kesehatan tubuh. Selain sebagai penghilang dahaga, jus ini bisa sebagai minuman antikolesterol sampai antihipertensi caranya dengan melakukan mix buah atau memadukan satu sampai tiga buah.

Debby mengatakan, untuk membuat jus antihipertensi, bisa memadukan buah  belimbing dan apel. Sementara untuk antikolesterol bisa mencampurkan buah nanas, wortel, apel, dan sawi. "Pencampuran ini sudah m?empertimbangkan aspes gizi dan manfaatnya untuk menyembuhkan penyakit tertentu," kata ibu dua anak ini. Pertimbangan itu ia peroleh dari hasil konsultasi dengan dokter ahligizi.

02 Healty Juice disajikan dalam bentuk cup gelas. Ada dua jenis harga yang ditawarkan, harga Rp15.000 untuk dua mix buah dan Rp18.000 untuk tiga mix buah atau lebih. "Saya ingin menggalakkan healty lifestyle karena orang makan buah sayur kadang malas," tuturnya.

O2 Helaty Juice sendiri lebih menyasar kepada kalangan menengah atas sehingga gerai pertamanya di buka di Ambarrukmo Plaza. Tidak menutup kemungkinan, kata Debby, bisnis minumannya itu ke depan akan ia waralabakan.