MUTASI JABATAN : Yusnadewi Jabat Kepala BPK Perwakilan DIY

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY baru, Yusnadewi berpoto bersama dengan Anggota V BPK RI, Gubernur DIY, dan anggota DPRD DIY. (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)
14 November 2016 18:55 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Mutasi jabatan terjadi di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY kini dijabat Yusnadewi. Mantan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten ini menggantikan Parna yang mutasi menjadi kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi.

Upacara serah terima jabatan dari Parna ke Yusnadewi dilaksankan di kantor BPK Perwakilan DIY, Jalan Hos Cokroaminoto, Wirobrajan, Senin (14/11/2016). Serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan kepala daerah dan pelaksana tugas dari empat kabupaten dan kota.

Anggota V BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara, dalam sambutannya, mengatakan serah terima jabatan bagian dari promosi, rotasi, dan mutasi merupakan upaya biasa yang harus dilakukan dalm rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi. Ia berharap pergantian pejabat dapat membawa kepada kehidupan yang lebih baik di massa yang akan datang.

Moermahadi juga mengajak kepada semua kepala daerah untuk meningkatkan kualitas akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dan keuangan daerah.

"Setiap rupiah yang keluar dari negara dan daerah harus dipertanggung jawabkan dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku," kata dia.

Sementara Yusnadewi saat dimintai komentarnya hanya menjawab singkat, "Sudah ada standar pemeriksaan BPK itu yang akan kami lakukan," katanya. Ia juga belum tahu apa yang menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan di BPK Perwakilan DIY.