Advertisement

HOTEL DI JOGJA : JPH Tanam Tebebuia untuk Percantik Desa Jipangan

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 01 Desember 2016 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
HOTEL DI JOGJA : JPH Tanam Tebebuia untuk Percantik Desa Jipangan Seluruh manajemen, karyawan, dan perangkat Desa Bangunjiwo melakukan foto bersama di Desa Wisata Jipangan, Kasihan, Bantul, Senin (28/11/2016). (Foto Istimewa - Dok Jogjakarta Plaza Hotel)

Advertisement

Hotel di Jogja Jogjakarta Plaza Hotel (JPH) mengadakan penanaman pohon tebebuia di Desa Wisata Jipangan

Harianjogja.com, JOGJA-Turut merayakan Hari Pohon yang jatuh 21 November, Jogjakarta Plaza Hotel (JPH) mengadakan penanaman pohon tebebuia di Desa Wisata Jipangan pada tanggal 28 November 2016.

Advertisement

Desa Wisata Jipangan merupakan sebuah desa wisata penghasil kipas bambu yang terletak di Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, atau sekitar 2.5 kilometer (km) dari Goa Slarong (Diponegoro). Jipangan juga merupakan desa binaan Jogjakarta Plaza Hotel dari program kemitraan Dinas Pariwisata sejak April lalu.

Acara pagi hari itu dibuka dengan sambutan dari Supriyadi selaku Chief Engineering Jogjakarta Plaza Hotel dan Parja selaku Lurah Desa Bangunjiwo-Bantul.

Setelah acara perkenalan manajemen Jogjakarta Plaza Hotel dengan pengurus dan pengelola Jipangan acara dilanjutkan dengan penanaman pohon tabebuia di sepanjang area Desa Wisata Jipangan.

“Pohon tabebuia merupakan pohon hias dengan bunga yang cantik seperti pohon sakura, dan saat ini memang sedang popular. Selain itu konon pohon tabebuia dapat mengendalikan rayap,” ujar Supriyadi dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (1/12/2016).

Pihaknya pun berrharap, dengan ditanamnya pohon tabebuia ini akan semakin mempercantik desa wisata Jipangan.

Jogjakarta Plaza Hotel terus berkomitmen menjadi green hotel bukan hanya dibuktikan melalui prestasi-prestasi yang didapatkan, namun melalui kegiatan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup.

“Moment ini merupakan moment yang tepat selain untuk melakukan penghijuan, kita juga mempercantik desa wisata yang kita bina dengan pohon tabebuia,” imbuh Assistant Sales Manager Jogjakarta Plaza Hotel, Octaria Yadithasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement