Advertisement

TRANSPORTASI JOGJA : Halte Belum Lengkap, Naik Turun Penumpang Bus Ringroad dari Pintu Depan

Sunartono
Jum'at, 02 Desember 2016 - 12:55 WIB
Nina Atmasari
TRANSPORTASI JOGJA : Halte Belum Lengkap, Naik Turun Penumpang Bus Ringroad dari Pintu Depan Bus baru Trans Jogja berwarna biru siap mengaspal, Rabu (25/5/2016). (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Transportasi Jogja berupa bus melalui rute Ringroad mulai diperasionalkan

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Perhubungan DIY secara resmi mengoperasikan lima unit bus interkoneksi dengan rute berputar sepanjang Ringroad, Kamis (1/12/2016).

Advertisement

Kepala Perum Damri Cabang DIY Sumali menambahkan, tahap awal pengoperasian memang masih butuh perbaikan melalui evaluasi bersama. Ia mengakui belum semua titik pemberhentian terpasang halte, untuk halte Trans Jogja sendiri hanya ada lima titik yang berada di area Ringroad. Pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 20 titik halte dari total 35 tempat pemberhentian rute yang dilalui.

Sedangkan untuk titik yang belum terpasang halte, mengingat pintu keluar bus dirancang tinggi, maka sementara naik turun penumpang lewat pintu depan.

"Sambil menunggu kesiapan halte tambahan di titik yang kami usulkan, kami jalan dulu sambil sosialisasi ke masyarakat. Kalau belum ada halte, naik turun [penumpang] dari pintu depan di titik yang sudah ditentukan," kata dia.

Sejumlah titik pemberhentian yang pasti antara lain, Bandara, Terminal Condongcatur, Terminal Jombor, Simpang Empat Pelem Gurih, Kawasan Kampus UMY Kasihan Bantul hingga ke Terminal Giwangan.

Ia mengatakan, tarif Rp4.000 tersebut sementara diberlakukan bagi umum maupun pelajar. Sembari menunggu Peraturan Gubernur tentang tarif itu, akan dilakukan perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement