KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Mobil Bak Terbuka Pengangkut Rombongan Pengajian Terguling

Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)
08 Desember 2016 17:01 WIB Bhekti Suryani Gunungkidul Share :

Kecelakaan Gunungkidul terjadi pada rombongan pengajian

Harianjogja.com, JOGJA- Mobil bak terbuka pengangkut manusia mengalami kecelakaan di Panggang, Gunungkidul. Sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut puluhan orang rombongan pengajian terguling.

Kecelakaan itu terjadi Rabu (7/12/2016) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sebuah mobil dengan bak terbuka mengangkut 25 orang rombongan pengajian dari Dusun Waru, Desa Girisekar meluncur melalui Jalan Raya Panggang-Saptosari menuju Dusun Warak masih desa yang sama.

“Lokasi yang dituju masih satu desa, namun jalannya harus memutar melalui desa lain,” kata Kepala Polsek Panggang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arif Dharmawan, Kamis (8/12/2016).

Setibanya di Dusun Tanggung, Desa Girimulyo, mobil nahas itu berpapasan terlalu dekat dengan kendaraan lain. Mobil mencoba menghindari tabrakan sehingga menyenggol tumpukan bata yang ada di pinggir jalan dan menyebabkan mobil terguling.

Puluhan penumpang ikut terguling bersama mobil tersebut. Beruntung tidak ada korban yang meninggal dunia. Puluhan penumpang selamat, hanya tiga diantaranya yang  harus dirawat di rumah sakit. “Dibawa ke RS PKU Bantul tiga orang. Satu orang cedera di tangan, dua lainnya syok,” ujar dia.