PLN Bagikan Nomor Handphone Khusus

Manager PLN Area Jogja Muhammad Sofin Hadi (dua kiri) membacakan nomor handphone untuk pejabat struktural khusus area Jogja, Rabu (14/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
14 Desember 2016 10:40 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

PLN membagikan nomor HP khusus untuk mempermudah komunikasi

Harianjogja.com, SEMARANG-PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY menggelar Media Gathering di Semarang, Rabu (14/12/2016). Pada kesempatan itu, selain menyampaikan capaian kerja PLN 2016 dan rencana tahun depan, PLN juga melaunching nomor handphone khusus untuk pejabat struktural.

Nomor tersebut dapat digunakan untuk memperlancar komunikasi dengan media massa yang membutuhkan informasi terkait kelistrikan.

"Hari ini akan dilaunching nomor handphone khusus yg melekat pada pejabat struktural. Selama ini [untuk memberikan statement kepada wartawan], pejabat struktural masih menggunakan nomor pribadi," kata General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Dwi Kusnanto dalam sambutan pembukaannya di Kantor PLN Jl. Teuku Umar no.47 Semarang.

Nomor handphone hasil kerja sama dengan provider Telkomsel tersebut akan dibagi kepada 12 manajer area yang ada di bawah kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY. Nantinya, pihak-pihak seperti media massa yang ingin menggali informasi seputar kelistrikan dapat dengan lebih mudah menghubungi nomor tersebut.

Selama ini, wartawan pernah mengalami kendala saat ingin meminta statement dari pejabat struktural PLN. Kendalanya seperti manajer area yang mengikuti rapat sehingga tidak bisa memberi informasi dalam waktu cepat.

Dengan adanya nomor tersebut, informasi seputar PLN tetap akan terlayani karena nomor handphone tersebut akan dipegang oleh petugas harian.