PENEMUAN MAYAT KULONPROGO : Jasad Pria Ditemukan Telungkup di Sawah

Ilustrasi (JIBI/Solopos - Antara)
16 Desember 2016 20:49 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Penemuan mayat Kulonprogo terjadi di sawah

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jasad seorang pria yang sudah tak bernyawa ditemukan telungkup di bedeng persawahan Padaan Wetan, Banjarharjo, Kalibawang pada Jumat (16/12/2016). Korban dinyatakan meninggal akibat epilepsi yang kumat tanpa sempat mendapatkan pertolongan.

Korban yang bernama Sutarno (52) merupakan buruh pertanian yang saat itu sedang bekerja di lahan yang digarapnya. Subur Budianto, saksi mata sekaligus pemilik sawah mengatakan epilepsi korban sempat kambuh ketika sedang bekerja pagi sebelumnya.

Namun kejadian itu sempat diketahui oleh sejumlah warga di sekitarnya sehingga masih sempat ditolong. “Namun saya sarankan istirahat saja karena masih belum sehat,” ujarnya kemarin.

Hanya saja, ketika menjelang sore hari Subur kemudian menemukan jasad pekerjanya itu dalam keadaan telungkup. Tubuh korban kemudian dibalik dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal. Ia kemudian langsung melaporkan kejadian ini pada warga setempat dan Polsek Kalibawang.

Nita, dokter Puskesmas Kalibawang, mengatakan tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban berdasarkan hasil pemeriksanaan medis di TKP.

“Meninggal karena epilepsi korban kambuh,” ujarnya.

Terlebih lagi, korban ternyata sempat berobat ke Puskesmas Kalibawang atas keluhan penyakit yang sama sekitar 2 minggu sebelumnya.