Advertisement

WISATA SLEMAN : Lavatour Merapi, 550 Jip Disiapkan Sambut Libur Akhir Tahun

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 17 Desember 2016 - 08:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
WISATA SLEMAN : Lavatour Merapi, 550 Jip Disiapkan Sambut Libur Akhir Tahun Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi menggelar Kenduri di Kali Kuning Pakem sebagai rasa syukur dan persiapan menghadapi liburan akhir tahun ini. (Abdul Hamid Razak/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Wisata Sleman dipersiapkan untuk hadapi liburan akhir tahun

Harianjogja.com, SLEMAN -- Komunitas jip di lereng Merapi siap melayani wisatawan selama libur akhir tahun ini. Sejumlah paket lavatour Merapi disiapkan bagi wisatawan yang datang ke lokasi tersebut

Advertisement

(Baca Juga : http://www.solopos.com/?p=777178" target="_blank">WISATA SLEMAN : Ungkapan Syukur, Lavatour Merapi Gelar Kenduri )

Ketua I  Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Daldiri mengatakan, saat ini terdapat 60 komunitas jip yang tergabung dalam asosiasi tersebut. Dari jumlah komunitas tersebut, tercatat sekitar 550 unit jip  anggota asosiasi yang tersebar di Kecamatan Pakem dan Cangkringan.

“Pada liburan akhir tahun ini, kami menyediakan tiga paket untuk melayani wisatawan yang berkunjung,” katanya usai kegiatan Kenduri AJWLM di Kali Kuning Pakem, Jumat (16/12/2016).

Ketiga paket tour yang disediakan meliputi, paket short mengunjungi empat titik lokasi seperti bekas padukuhan Petung korban erupsi Gunung Merapi, padukuhan Jambu yang terdapat batu Allien. Paket ini, memiliki jarak tempuh PP sekitar 30 Km dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. Untuk paket medium, katanya, jarak tempuh PP sekitar 34 Km dengan waktu sekitar 3,5 jam.

“Paket kedua ini mengunjungi lima titik wisata,” ujarnya.

Adapun untuk paket long obJek yang dikunjungi lebih lengkap. Termasuk makam Mbah Marijan di  Glagaharjo Cangkringan dengan jarak tempuh PP sekitar 40 Km selama empat jam. Selama perjalanan, tambah Daldiri, wisatawan akan menikmati indahnya susuran Kali kuning dan bekas erupsi merapi yang tersebar di wilayah Cangkringan.

“Wisatawan juga bisa belanja dan menikmati kuliner khas Pakem dan Cangkringan,” ucapnya.

Salah satu wisatawan, Novarani, warga Jakarta yang kebetulan berada di lokasi Kenduri mengaku sangat menikmati susuran Kali Kuning dan bekas eruspi Merapi di Cangkringan. Menurutnya, secara umum layanan yang diberikan sudah baik.

“Sangat terkesan, wisata ini cukup mendebarkan. Medannya terjal apalagi menggunakan Jip terbuka,” katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement