Advertisement

KECELAKAAN KULONPROGO : Evakuasi Bus Masuk Parit Akibatkan Kemacetan

Sekar Langit Nariswari
Selasa, 27 Desember 2016 - 04:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN KULONPROGO : Evakuasi Bus Masuk Parit Akibatkan Kemacetan Badan bus yang memakan satu jalur jalan mengakibatkan kemacetan lalu lintas di ruas jalan Jogja-Purworejo di Ponganggangan, Sentolo pada Senin (26/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di Sentolo

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Kecelakaan tunggal dialami bus Citra Adi Lancar AB 7458 CD pada Senin (26/12/2016) dini hari.  Kejadian terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di ruas jalan Jogja-Sentolo km 16,5 kawasan Ponggangan, Sentolo. Mobil yang dikendarai oleh Wisnu Teguh Ratmoko, warga Banyuurip, Purworejo

Advertisement

Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/12/26/kecelakaan-kulonprogo-sopir-ngantuk-bus-masuk-parit-779631">KECELAKAAN KULONPROGO : Sopir Ngantuk, Bus Masuk Parit

Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Imam Bukhori menyampaikan kecelakaan ini mengakibatkan kerugian material Rp200.000. Sementara penumpang kemudian segera dievakuasi dan langsung melanjurkan perjalanan dengan dioper ke bus lainnya. Adapun, bus sendiri kemudian dievakuasi dengan menunggu alat berat yang datang beberapa jam kemudian.

Badan bus yang menghalangi jalan menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan provinsi yang menuju Jogja tersebut. Terlebih lagi, musim liburan akhir tahun membuat jalanan jauh lebih padat dengan bus pariwisata maupun kendaraan pribadi.

Personel kepolisian yang hadir di lokasi melakukan rekayasa lalu lintas dengan memaksimalkan 1 jalur jalan yang tersisa. Jalur tersebut digunakan untuk melintas kendaraan yang datang dari 2 arah berbeda. Namun, untuk sejumlah kendaraan besar seperti truk dan bus maka kendaraan harus lewat bergantian.

Kondisi tersebut tak ayal mengakibatkann kemacetan hingga beberapa meter dari dan menuju titik tersebut. Dwi Atmo, salah satu anggota Pokdarkamtibmas Polres Sleman yang ada di lokasi mengatakan kepadatan lalu lintas mulai terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ketika kendaraan berat mengevakuasi badan bus.

“Masyarakat yang lewat penasaran dan malah memperlambat laju,”ujarnya yang kebetulan lewat di lokasi. Ia sendiri kemudian membantu mengatur jalan dengan mengarahkan para pengendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement