Advertisement

PUNGLI GUNUNGKIDUL : Tim Saber Pungli Jamin Keamanan Pelapor

David Kurniawan
Rabu, 28 Desember 2016 - 09:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PUNGLI GUNUNGKIDUL : Tim Saber Pungli Jamin Keamanan Pelapor Tim Saber Pungli Gunungkidul yang dilantik oleh Bupati Gunungkidul Badingah di Ruang Rapat I Sekda. Selasa (27/12/2016) (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pungli Gunungkidul, tim baru saja dibentuk

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Gunungkidul akhirnya dibentuk oleh Bupati Badingah di Ruang Rapat I,  Sekretariat Daerah Gunungkidul, Selasa (27/12/2016). Harapannya masyarakat diminta untuk berperan aktif keberadaan pungli sehingga peran dari tim saber dapat lebih maksimal.

Advertisement

Ketua Tim Saber Pungli Gunungkidul Komisaris Polisi Verena Sri Wahyuningsih berjanji untuk memaksimalkan peran dari tim saber yang ia pimpin. Guna pemberantasan, tim yang beranggotaka 30 petugas ini dibagi dalam beberapa kelompok yang meliputi tim cegah, lidik, intelejen, penindakan serta yustisia.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin membrantas praktik pungli  di Gunungkidul,” kata Verena kepada wartawan, usai kegiatan pelantikan, Selasa kemarin.

Menurut dia, upaya pemberantasan praktik liar ini juga butuh peran serta dari masyarakat. Harapannya jika menemukan kegiatan tersebut segera melaporkan kepada  tim untuk diambil tindakan.

Verena pun berjanji akan memberikan perlindungan kepada orang yang melaporkan adanya dugaan praktik pungli. “Tidak perlu takut karena pasti akan kami lindungi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement