Advertisement

BANDARA KULONPROGO : Warga Perlu Kosongkan Lahan sebelum Pertengahan Mei

Rima Sekarani
Kamis, 06 April 2017 - 01:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
BANDARA KULONPROGO : Warga Perlu Kosongkan Lahan sebelum Pertengahan Mei Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Warga diminta segera pindah agar tidak merasa terganggu saat pembangunan fisik mulai digencarkan

Harianjogja.com, KULONPROGO— Tahap pembangunan fisik New Yogyakarta International Airport (NYIA) ditargetkan mulai terlaksana pada pertengahan Mei mendatang. Imbasnya, PT Angkasa Pura I minta warga terdampak segera pindah dan mengosongkan lahan yang sudah dibebaskan.

Advertisement

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/05/bandara-kulonprogo-pembangunan-rumah-di-lahan-relokasi-bakal-dinegosiasi-ulang-2-807204">BANDARA KULONPROGO : Pembangunan Rumah di Lahan Relokasi Bakal Dinegosiasi Ulang

Project Manager Pembangunan NYIA PT Angkasa Pura I, R.Sujiastono, berharap warga segera membangun rumah setelah pindah dari lokasi pembangunan bandara, khususnya mereka yang memilih relokasi. “Masyarakat yang sudah punya kaveling harap segera membangun sehubungan dengan kegiatan pembangunan yang berangsur berjalan pada medio Mei atau Juni ini,” katanya, Rabu (5/4/2017).

Warga diminta segera pindah agar tidak merasa terganggu saat pembangunan fisik mulai digencarkan. Menurut Sujiastono, ada banyak hal yang nantinya bakal membuat warga tidak nyaman, seperti banyaknya kendaraan berat yang melintas. Dia lalu berharap pemerintah juga mempercepat persiapan lahan relokasi agar dapat segera dimanfaatkan warga.

Salah satu warga terdampak yang memilih relokasi, Sudarto, mengaku belum mengosongkan lahannya. Dia baru akan pindah jika rumah di lahan relokasi sudah jadi. Sejauh ini, lahan relokasi yang bakal dia pakai belum sepenuhnya siap untuk pengerjaan pembangunan rumah. “Harapannya saat pindah nanti, listrik dan airnya sudah siap,” papar warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Temon itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement