Advertisement

Roadshow XL Future Leader Diawali dari Jogja

Jum'at, 21 April 2017 - 04:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Roadshow XL Future Leader Diawali dari Jogja Motivator XLFL Leo Mokodompit saat memberikan arahan pada para mahasiswa di UC UGM, Kamis (20/4/2017). (Arif Wahyudi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Roadshow XL Future merupakan komitmen untuk menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin.

Harianjogja.com, JOGJA - XL Axiata Central Region kembali menggelar program XL Future Leader 6 di University Club Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (20/4/2017).

Advertisement

Roadshow program serupa juga sempat digelar awal Maret lalu. Program yang diawali dari Jogja itu menjadi komitmen kuat XL Axiata untuk ikut menyiapkan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang makin kuat memegang komitmen perusahaan serta menjalankan inisiatif berkelanjutan di bidang pendidikan.

General Manager Finance and Management Service XL Aiata Centre Region Taufik Hidayat mengatakan, program tersebut sudah berjalan enam tahun lamanya.

"Tahun ini akan menjadi tahun keenam bagi program XLFL Global Thingking . Jadi sudah ada lima angkatan yang terbentuk dengan tiga angkatan di antaranya telah meyelesaikan program." Ujar dia.

Total program ini telah mentransfer ilmu dan pengetahuan mengenai kepemimpinan dan berbagai keahlian berorientasi masa depan bagi 700 peserta.

"Kembali kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini," jelas Taufik.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi dua tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain berstatus mahasiswa aktif, usia maksimal 21 tahun, terdaftar sebagai mahasiwa program sarjana, memiliki IPK 2,8. Adapun program ini terbuka untuk semua jurusan. Program ini juga terbuka untuk seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia. Untuk program XLFL tahun ini jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 120 orang terpilih melalui srangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi dilakukan.

Para mahasiswa yang ingin mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi online via website join.xlfutureleadhers.com yang dapat Dilakukan mulai 6 Maret - 6 Juni. Peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada Juli nanti. Peserta yang lulus registrasi online selanjutnya akan mengikuti FGD dan interview yang dilakukan pada bulan Agustus-September. Pengumuman peserta yang lulus tahap ini yang sekaligus menjadi peserta XLFL batch 6 akan diumumkan Oktober nanti. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui oficial website dan media sosial XLFL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement