Kegiatan Perdana Sukses, Lomba Marching Band di Jogja Bay akan Digelar Setiap Tahun

25 April 2017 20:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Ribuan peserta lomba marching band untuk TK dan SD menunjukkan kebolehan di Jogja Bay Waterpark

 

Harianjogja.com, SLEMAN- Ribuan peserta lomba marching band untuk TK dan SD menunjukkan kebolehan di Jogja Bay Waterpark. Mereka berasal dari 60 kelompok baik dari TK maupun SD di DIY dan Jawa Tengah.

Penanggungjawab event Martya Dewati mengatakan, kompetisi marching band tersebut pertama kali digelar di Jogja Bay. Meski baru pertama digelar, namun antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba tersebut cukup tinggi. "Lomba ini kami khususkan untuk kalangan TK sampai SD," kata Martya, Senin (24/4/2017).

Total, katanya, ada 60 kelompok marching band yang mengikuti event tersebut. Masing-masing kelompok terdiri antara 25-30 anggota. Mereka berasal dari TK dan SD yang tersebar di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

"Sebenarnya dari kelompok marching band SMP dan SMA juga banyak yang ingin berpartisipasi. Namun karena keterbatasan waktu, sementara kami gelar untuk TK dan SD dulu. Mungkin tahun depan," ujarnya.

Melihat tingginya antusiasme group-group marching band yang ada Jogja Bay berencana menggelar kompetisi tersebut sebagai event tahunan. Pasalnya, Jogja Bay menyediakan piala bergilir bagi juara umum kompetisi tersebut.

Adapun masing-masing juara selain mendapatkan tropi dan goodybag, juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapat Rp2 juta, kedua (Rp1 juta) dan ketiga (Rp750.000). Adapun tiga juara harapan masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp400.000, Rp300.000 dan Rp200.000.

"Kami berharap, event ini menjadi ladang untuk dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi ekstrakurikuler," katanya.

Sementara, Assisten Manager Marketing Jogja Bay Arya Dimas berharap, beragam event yang digelar Jogja Bay dapat semakin memasyarakatkan wahana permainan air itu. "Selain bermain air, banyak program edukasi yang kami berikan kepada masyarakat," ujarnya.