Advertisement

Proyek Apartemen di Balirejo Disegel

Ujang Hasanudin
Kamis, 04 Mei 2017 - 16:55 WIB
Nina Atmasari
Proyek Apartemen di Balirejo Disegel Proyek Apartemen Puri Notoprojo di Balerejo yang disegel Satpol PP Kota Jogja, Kamis (4/5/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pemerintah Kota Jogja menyegel proyek apartemen di Kampung Balirejo, Kelurahan Muja-muju, Kecamatan Umbulharjo, Kamis (4/5/2017)

Harianjogja.com, JOGJA - Pemerintah Kota Jogja menyegel http://m.harianjogja.com/?p=814304">proyek apartemen di Kampung Balirejo, Kelurahan Muja-muju, Kecamatan Umbulharjo, Kamis (4/5/2017).

Advertisement

Penyegelan dilakukan oleh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan memasang rantai di pintu masuk yang terbuat dari seng.

"Kita segel karena melanggar Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional Satpol PP Kota Jogja, Budi Santoso.

Sebelum menyegel, Satpol PP juga menemui kontraktor proyek untuk membuat berita acara penyegelan. Budi mengatakan calon apartemen sembilan lantai dengan luas lahan sekitar 3.000 meter persegi itu belum mengantongi izin. Namun proses pembangunan infrastruktur pendukung apartemen sudah dilakukan, salah satunya kantor pemasaran.

Ia meminta kontraktor menghentikan semua aktifitas pembangunan. "Kalau nanti ada aktifitas pembangunan maka akan kami tindak dengan tindak pidana ringan dan kami ajukan ke persidangan," ujar Budi.

Ia berharap kontraktor dan investor apartemen mentaati aturan pembangunan di Kota Jogja.

Calon apartemen itu rencananya akan dibangun 320 unit. Kontraktor pembangunan apartemen yang dinamai Puri Notoprojo tersebut adalah PT Abyudaya Tata Anugerah Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement