UJIAN NASIONAL 2017 : Hari Kedua, 4 Siswa di Bantul Tak Ikut UNBK

Kondisi UNBK 2017 (istimewa/Twitter - @aninday)
04 Mei 2017 05:22 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Ujian nasional 2017, ada 4 siswa di Bantul yang sakit

Harianjogja.com, BANTUL -- Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, empat siswa tak dapat mengikuti ujian karena sakit. Keempat siswa tersebut adalah Siti Nur Fatonah dari SMP 1 Bantul, Putri Mardiana Ramadhani dari SMP 1 Kasihan, Erlina Dwi Wahyuningsih dari SMP 2 Pleret, dan Panji Umi Lestari dari SMP 1 Sanden.

Menurut Kepala Disdikpora Bantul, Totok Sudarto, tiga siswa yaitu memang tidak mengikuti UNBK sejak hari pertama sedangkan Panji Umi Lestari baru dirawat karena sakit Demam Berdarah hari ini.

"Kalau yang dari SMP 1 Bantul kecelakaan, baru sadar dua hari yang lalu jadi sampai sekarang belum bisa mengikuti ujian," kata dia pada Rabu (3/5/2017).

Totok mengatakan nantinya para siswa tersebut akan mengikuti ujian susulan seminggu setelah pelaksanaan UNBK SMP selesai. Jika memungkinkan mereka akan mengerjakan UNBK di sekolah masing-masing. Namun jika kondisinya belum memungkinkan maka mereka bisa menerjakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di rumah atau rumah sakit tempatnya dirawat.

"Akan kita lihat keadaannya. Jika tidak bisa nanti guru dan pengawas akan datang. Kan paper based bisa dilakukan di mana saja," ucap dia.