ANGKUTAN BANTUL : Mati Suri, Terminal Imogiri Akan Dihidupkan Kembali

04 Mei 2017 12:22 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Angkutan Bantul akan disediakan di kawasan wisata

Harianjogja.com, BANTUL -- Banyaknya kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tanjakan menuju kawasan wisata Imogiri-Dlingo membuat pemangku kebijakan terkait mencari cara untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya adalah dengan pengadaan shuttle wisata.

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/?p=814385">ANGKUTAN BANTUL : Banyak Kecelakaan, Imogiri Sediakan Shuttle Tahun Depan

Sekretaris Dinas Perhubungan Bantul, Kusmardiono mengatakan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) sudah berkomunikasi dengan pihak kecamatan untuk segera menghidupkan Terminal Imogiri yang selama ini terkesan mati suri, untuk digunakan menjadi terminal transit dan shuttle wisata menuju kawasan wisata Mangunan-Dlingo. Nantinya kendaraan bervolume besar seperti bus pariwisata akan parkir di terminal dan melanjutkan perjalanan dengan shuttle yang disediakan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Untuk moda transportasinya, Dishub akan berkerja sama dengan pemilik angkutan umum di Bantul yang selama ini trayeknya sepi penumpang.

"Kan banyak angkutan itu yang hidup segan mati tak mau, maka mereka akan kami gandeng untuk menyediakan transportasi ke arah Mangunan," ucap Kusmardiono, Rabu (3/5/2017).