Jumlah Napi di Rutan Wonosari Melebihi Kapasitas

Petugas Lapas Wonosari sedang melakukan lomba terompah di halaman lapas pada Senin (15/8/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
04 Mei 2017 20:55 WIB Irwan A Syambudi Gunungkidul Share :

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Wonosari Edi Junaedi menyebutkan rutan yang dikelolanya melebihi kapasitas.

 

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Wonosari Edi Junaedi menyebutkan rutan yang dikelolanya melebihi kapasitas.

Ia menyebutkan kapasitas rutan sudah melebihi kapasitas. Total http://m.harianjogja.com/?p=812052">Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan Rutan kapasitasnya hanya untuk 110 tahanan. "Tapi sekarang diisi 133 tahanan,” kata dia, baru-baru ini

Lanjutnya lagi, idealnya untuk kamar tahanan dewasa setiap kamar hanya diperuntukkan untuk tiga sampai empat tahanan. Namun saat ini setiap kamar diisi lima sampai enam tahanan.

Oleh sebab itu dia berharap segera adanya renovasi untuk penambahan kapasitas. “Rencananya memang akan direnovasi untuk penambahan kapasitas. Entah Rutan atau LPKA yang akan direnovasi, tapi memang sampai saat ini masih terkendala anggaran,” kata Edy.

Ia menambahkan, status LKPA sebenarnya masih menumpang di Rutan Klas II B Wonosari. Padahal idealnya LPKA itu harus berdiri sendiri dan memiliki tempat sendiri terpisah dengan Rutan.