Advertisement

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Ceceran Solar di Jalur Jogja-Wonosari Mayoritas di Jalan Tingkungan

David Kurniawan
Jum'at, 12 Mei 2017 - 04:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Ceceran Solar di Jalur Jogja-Wonosari Mayoritas di Jalan Tingkungan Petugas dari Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul sedang menaburi bubuk gergaji di lokasi tumpahan solar di jalur Jogja-Wonosari, tepatnya di Desa Beji, Patuk. foto diambil beberapa waktu lalu. (Istimewa - Polres Gunungkidul)

Advertisement

Lalu lintas Gunungkidul, di Jalur Jogja-Wonosari dijumpai adanya tumpahan solar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul meminta pengendara berhati-hati adanya tumpahan solar di sepanjang jalur mulai dari Pasar Buah, Desa Beji hingga kawasan Kalipentung. Kewaspadaan ini dibutuhkan agar pengendara tidak menjadi korban tidak terjatuh karena licinnya jalan akibat tumpahan tersebut.

Advertisement

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/?p=816105">LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Waspadai Tumpahan Solar di Jalur Jogja-Wonosari

Menurut Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono, penyebab tumpahnya solar dikarenakan beberapa faktor. Pertama, kondisi tersebut terjadi karena kelalaian sopir yang tidak menutup rapat tangki bahan bakar. Sedang faktor yang kedua, lebih dikarenakan faktor jalan yang banyak tikungan dan kondisinya naik turun.

Samiyono mengungkapkan, kedua faktor ini saling berkaitan, sehingga harapannya para pemilik angkutan benar-benar memperhatikan tangki penutup bahak bakar. Sebab jika dibiarkan, hal tesebut dapat memicu terjadinya kecelakaan yang merugikan orang lain.

“Jangan sepelekan masalah ini. Apalagi hal itu demi kepentingan dan keselamatan bersama,” katanya lagi, Kamis (11/5/2017).

Salah seorang warga Beji, Kecamatan Patuk, Wahyu Wibowo mengungkapkan, dirinya beberapa kali melihat ceceran solar di sejumlah titik sepanjang jalur Jogja-Wonosari. Titik-titik ini kebanyakan berada di jalan yang menikung.

“Biasanya terlihat di pagi hari,” katanya.

Menurut dia, dengan kondisi itu pengendara motor harus berhati-hati. Hal ini dibutuhkan agar tidak menjadi korban jatuh karena licinnya jalan karena tumpahan solar.

“Saya mengapresiasi langkah polisi yang menaburi bubuk gergaji di jalan yang ada tumpahan oli. Upaya ini sebagai salah satu cara mengurangi kecelakaan akibat tumpahan tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement