Advertisement

Maling Helm di Masjid Tertangkap Kamera CCTV

Arief Junianto
Senin, 22 Mei 2017 - 18:20 WIB
Nina Atmasari
Maling Helm di Masjid Tertangkap Kamera CCTV Potongan rekaman CCTV maling helm di Sorowajan Baru, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan. (Arief Wahyudi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Maraknya pencurian helm di halaman parkir Masjid Baitul Arqam mulai terkuak

 
Harianjogja.com, BANTUL--Maraknya pencurian helm di halaman parkir Masjid Baitul Arqam, Kompleks Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Sorowajan Baru, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan mulai terkuak.

Advertisement

Terakhir, aksi pencurian yang terjadi Sabtu (20/5/2017) itu terekam oleh kamera pengintai yang terpasang di salah satu sisi halaman parkir. Sayangnya, saat rekaman itu diperiksa oleh pihak berwajib, nomor polisi yang terpasang di sepeda motor milik pelaku dipastikan palsu.

Hal itu diakui sendiri oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno. Saat dikonfirmasi, Senin (22/5/2017), dirinya membenarkan bahwa nopol itu palsu.

Usai menyaksikan rekaman itu, ia lantas meminta anggota Unit Reskrim Polsek Banguntapan untuk memeriksa identitas nopol itu. “Ternyata nopol itu tidak terdaftar alias palsu,” tegasnya.

Dengan begitu, ia mengaku harus bekerja ekstra keras untuk mengungkap identitas pelaku pencurian tersebut. Terlebih, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan, baik dari pihak pemilik helm maupun penjaga masjid. “Sampai saat ini, kami belum mendapatkan laporan,” katanya.

Itulah sebabnya, ia berharap kerjasama dari pihak-pihak tersebut. Dengan keterangan dari mereka, penyelidikan akan menjadi lebih mudah.

Terpisah, salah satu Ta’mir Masjid Baitul Arqam Muhammad Roem mengakui bahwa sudah dua bulan terakhir, pihaknya memang dipusingkan adanya beberapa laporan kehilangan helm dari jamaah yang salat di masjid. Sejauh ini dirinya sudah mendapatkan 3 laporan kehilangan helm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement