Jogja City Mall Hadirkan Karya Desainer Indonesia

Model Search 2017 Jogja City Mall. (Ist)
22 Mei 2017 06:21 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Jogja City Mall (JCM) akan menggelar acara Jogja Fashion Rendezvous (JFR)

 
Harianjogja.com, JOGJA-Jogja City Mall (JCM) akan menggelar acara Jogja Fashion Rendezvous (JFR), Jumat-Minggu (26-28/5/2017). Kegiatan dilakukan dalam rangka ulang tahun JCM ke-3.

JFR merupakan pertunjukan fashion sebagai wujud presentasi, promosi, interaksi, dan apresiasi busana karya perancang Indonesia. JFR juga sebagai tolak ukur event fashion runway di Indonesia.

Menggunakan runway yang panjangnya 30 meter serta tata lampu yang terkonsep, sebanyak 41 desainer dari Jawa, Bali, dan Sumatera akan memeriahkan acara ini. Kegiatan akan didukung oleh 65 model dari lokal Jogja, Jakarta, Surabaya, Solo, dan Semarang.

Owner Representative JCM Feni Wiendrayati mengatakan, JFR 2017 menjadi puncak acara dari serangkaian acara ulang tahun yang sudah digelar mulai 22 Mei ini. Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan baik karena memberi dampak kepada dunia fashion.

“Semoga membuat karya desainer dikenal sampai internasional karena Jogja menjadi pusatnya kreatif dan pusat desainer,” katanya dalam jumpa pers, Sabtu (20/5/2017).

Ia juga berharap, perhelatan JFR ke-2 ini bisa selalu dihadirkan setiap tahun dan menjadi agenda rutin JCM sebagai salah satu mal besar di Jogja. Ketua Panitia JFR 2017 Anto juga berharap ajang fashion show ini menjadi representasi atas perkembangan fasion yang ada di Jogja dan secara umum Jogja.

Sementara itu, Subari santosa. sebagai perwakilan Alifan Productions yang mengorganisir JFR 2017 ini mengatakan, fashion desainer tidak hanya bertugas menciptakan busana tetapi juga berperan dalam bidang pemasaran atas produk yang diciptakan.

Maka itu menurutnya dibutuhkan sebuah ruang untuk berpromosi yang sekaligus bisa menjual hasil karya desainer yang telah diciptakan. “Ini yang ingin kami tekankan bahwa setiap event juga harus punya kontribusi untuk desainer,” tuturnya.

Rangkaian fashion show akan digelar selama tiga malam berturut-turut yang dimulai pukul 20.00-22.00 WIB. Khusus pada Sabtu (27/5/2017), JFR akan menghadirkan bintang tamu jebolan salah satu ajang pencarian bakat musik Indonesia, Nowela.