Advertisement

Ramadan dan Lebaran, Pasokan Gas Ditambah 30%

Irwan A Syambudi
Selasa, 23 Mei 2017 - 16:22 WIB
Nina Atmasari
Ramadan dan Lebaran, Pasokan Gas Ditambah 30%

Advertisement

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul memastikan ketersediaan gas elpiji tiga kilogram atau gas melon aman jelang bulan puasa dan Hari Raya Lebaran

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul memastikan ketersediaan gas elpiji tiga kilogram atau gas melon aman jelang bulan puasa dan Hari Raya Lebaran. Bahkan pasokan gas akan ditambah sekitar 30%.

Advertisement

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, Yuniarti Ekoningsih, mengatakan, ketersediaan gas melon atau elpiji tiga kilogram sudah mampu memenuhi kebutuhan untuk puasa dan juga hari raya mendatang.

Gunungkidul sendiri kuota per bulan rata-rata adalah 200.000 tabung. Namun saat hari besar seperti natal dan tahun baru atau saat puasa dan lebaran bisa ditambah sekitar 30%. “Yang jelas kuota ditambah dari bulan biasa tapi tidak akan lebih dari 400.000 tabung,” kata dia, Senin (22/5/2017).

Dia menyontohkan seperti tahun baru, kemarin pada Desember kuota menjadi 321.000, dan Januari kemarin kuotanya menjadi 310.000 tabung. Sedangkan saat lebaran kemarin pada menjadi 328.000 tabung. Berkaca pada data tersebut dia meyakini tidak akan terjadi kekurangan atau kelangkaan.

Namun demikian Yuniarti mengatakan, dirinya tetap melakukan antisipasi terjadinya kekurangan gas dengan melakukan nota kesepahaman atau MOU dengan Pertamina. Hal itu untuk menjamin agar pasokan gas disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement