Advertisement

BANDARA KULONPROGO : AP I Langsung Desak Bupati Baru

Rima Sekarani
Selasa, 23 Mei 2017 - 09:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
BANDARA KULONPROGO : AP I Langsung Desak Bupati Baru Seorang petugas dari PT Angkasa Pura I memotret rumah milik warga yang sebelumnya menyatakan menolak pembangunan bandara di Dusun Sidorejo, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Selasa (4/4/2017).(Rima Sekarani I.N./JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Hasto dan Sutedjo padahal baru beberapa jam dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO—PT Angkasa Pura I langsung mendesak Hasto Wardoyo dan Sutedjo untuk mendukung percepatan pembangunan bandara di Kecamatan Temon. Hasto dan Sutedjo padahal baru beberapa jam dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kepatihan, Jogja, Senin (22/5/2017).

Advertisement

Beberapa jam setelah pelantikan itu, Project Manager Pembangunan NYIA PT Angkasa Pura I, Sujiastono, mengingatkan koordinasi antara PT Angkasa Pura I dan Pemkab Kulonprogo harus ditingkatkan kualitasnya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang bisa menghambat pembangunan bandara baru di Temon.

“Semoga bisa membantu mempercepat akselerasi pembangunan bandara sesuai kewenangannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo,” katanya, Senin.

Sujiastono lalu mengatakan pihaknya masih melakukan sejumlah kegiatan dalam tahap perencanaan sebelum pembangunan fisik bandara dimulai pada Agustus mendatang, seperti penyusunan dokumen studi analisis dampak lingkungan (amdal), kajian topografi hingga penyelesaian penyusunan detail desain bangunan fisik bandara.

Hasto Wardoyo mengatakan segera mempelajari kembali beberapa permasalahan terkait pembangunan NYIA, terutama yang menyangkut warga terdampak. Soal pengajuan diskresi oleh WTT, dia bakal berusaha mencari celah agar permohonan itu mendapatkan persetujuan dari pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement