Advertisement

Ramadan, Kapolda Minta Ormas Tak Lakukan Sweeping

Ujang Hasanudin
Jum'at, 26 Mei 2017 - 20:55 WIB
Nina Atmasari
Ramadan, Kapolda Minta Ormas Tak Lakukan Sweeping Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dhofiri ketika memberikan sambutan dalam Seminar Nasional Implementasi UU ITE untuk Mencegah Hoax di Media Sosial yang diselenggarakan Akademi BSI di Hotel Tara, Rabu (12/4/2017). (Arif Wahyudi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kapolda DIY Brigadir Jenderal Ahmad Dhofiri meminta masyarakat DIY untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama ramadan

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kapolda DIY Brigadir Jenderal Ahmad Dhofiri meminta masyarakat DIY untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan. Tidak boleh ormas mana pun untuk melakukan sweeping.

"Untuk sweeping merupakan tanggung jawab polisi, jika ada akan kami tindak," kata Dhofiri disela-sela acara Gerak Jalan Shat Kerukunan dan Apel Kesetiaan Pancasila di Kantor Wilayah Kementrian Agama DIY, Jalan Sukonandi, Umbulharjo, Jogja, Jumat (26/5/2017).

Dhofiri mengatakan sebelum ramadan, polisi sudah melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat, seperti judi dan minuman keras. Namun, jika masyarakat masih menemukan penyakit masyarakat agar melaporkan ke kepolisian terdekat untuk ditindak.

Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan razia penyakit masyarakat akan terus digelar sebelum dan selama ramadan. Tidak hanya oleh petugas gabungan, namun masing-masing polsek juga melakukan razia.

Yulianto meyakini DIY selalu dalam kondisi aman. "Sejak beberapa tahun terakhir sudah tidak ada ormas yang melakukan sweeping. Semuanya mempercayakan pada polisi," klaim Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement