LOMBA DESA DIY : Pandowoharjo Wakili Sleman Maju Provinsi

30 Mei 2017 07:53 WIB Sleman Share :

Mengambil sampel di empat lokasi, di antaranya Dusun Karang, Tanjung, Brayut dan Plalangan

Harianjogja.com, SLEMAN—Desa Pandowoharjo, Kabupaten Sleman berhak mewakili Sleman maju ke lomba desa tingkat DIY. Evaluasi lomba desa tersebut dilakukan Senin (29/5/2017) dengan mengambil sampel di empat lokasi, di antaranya Dusun Karang, Tanjung, Brayut dan Plalangan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan lomba tersebut dapat memacu semangat dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa agar lebih baik.

Melalui proses evaluasi dan verifikasi ini, dia berharap masing-masing Pemdes memacu peningkatan kualitas dan kinerja. “Agar pembangunan di desa berjalan baik. Pemdes juga mengetahui kekurangan yang ada, kemudian membenahinya,” kata Sri seusai bertemu tim evaluasi lomba desa dari Pemda DIY, Senin.

Dia mengingatkan, keberadaan Pemdes ke depan memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan visi Pemkab untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya.

Termasuk terintregasinya sistem e-government menuju smart regency yang ditargtkan terjadi pada 2021 mendatang. Pemdes akan menjadi garda terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pemdes juga akan menjadi motor dinamika pembangunan di suatu wilayah.