Advertisement

Samsat Desa akan Hadir di Hargomulyo

David Kurniawan
Senin, 16 Oktober 2017 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
Samsat Desa akan Hadir di Hargomulyo Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X meresmikan layanan samsat desa di Desa Pakembinangun, Pakem, Sleman pada Selasa(18/4). Layanan ini menjadi pertama kalinya di Indonesia dan akan segera diterapkan di 4 daerah lainnya di DIY. (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Jaringan Samsat Desa di Gunungkidul akan diperluas

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jaringan Samsat Desa di Gunungkidul akan diperluas. Setelah sukses mengoperasikan pelayanan di Desa Semugih, Rongkop, jajaran Satlantas Polres Gunungkidul akan mengoperasikan di Desa Hargomulyo, Gedangsari.

Advertisement

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan, pihaknya masih melakukan proses persiapan untuk pembukaan pelayanan Samsat Desa di Hargomulyo.

Ditargetkan segala persiapan dapat selesai secepatnya sehingga pada akhir bulan pelayanan sudah beroperasi. “Ini masih dalam persiapan. Salah satunya menyediakan kantor untuk pelayanan,” kata Mega kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

Dia menjelaskan, keberadaan program Samsat Desa merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk lebih mendekatkan ke masyarakat. Diharapkan dengan fasilitas tersebut, maka di daerah Gedangsari tidak perlu jauh-jauh datang ke Kota Wonosari hanya untuk mengurus keperluan pajak kendaraan bermotor.

“Nanti kalau sudah beroperasi, warga cukup mengurus di kantor Samsat Desa Hargomulyo,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Mega, program samsat desa di Hargomulyo merupakan program kedua yang dibangun di Gunungkidul. Sebelumnya, pada April lalu, satlantas telah mengoperasikan di Desa Semugih, Rongkop.

“Mudah-mudahan dengan pelayanan ini dapat memberikan akses yang lebih cepat kepada masyarakat untuk mengurus administrasi kendaraan bermotor,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Register dan Identifikasi Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Jarwanto menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Desa Hargomulyo untuk menyukseskan program Samsat Desa. “Rencananya akan ada perjanjian bersama dengan pihak desa terkait dengan pelayanan samsat desa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

4 Anak di Jagakarsa Ditemukan Tewas di Kamar, Pelaku Diduga Orang Tua Kandung

News
| Rabu, 06 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Bangkok, Menikmati Senja di Sungai Chao Phraya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement