Advertisement

Motor Petualang Ini Masih Jadi Idola

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 24 Oktober 2017 - 22:42 WIB
Bhekti Suryani
Motor Petualang Ini Masih Jadi Idola Varian Kawasaki KLX series yang dipamerkan di showroom Kawasaki di Plaza Ambarrukmo masih menjadi jajaran motor adventur favorit para offroader, Selasa (24/10/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kawasaki KLX series masih banyak diminati.

Harianjogja.com, JOGJA-- Deretan motor adventure Kawasaki, KLX series masih menjadi idola bagi para offroader. Hingga September, penjualan seri KLX di wilayah Jogja, Kedu dan Banyumas mencapai 251 unit.

Advertisement

Public Relation PT. Sumber Buana Motor area Jogja-Kedu-Banyumas, Satya Swandaru mengatakan varian motor petualang ini cukup banyak. Di antaranya KLX G, KLX BF, KLX BF SE hingga KLX BF SE extreme yang ada di kelas 150 cc.

"Kami juga masih ada KLX 250 dan khusus versi off road yang dijual khusus untuk trail yakni KLX 140," ujar Satya kepada Harian Jogja, Selasa (24/10/2017).  Ketangguhan mesin dan kegarangan tampilannya masih menjadi andalan. Seri teranyarnya, KLX BF SE Extreme, sudah mampu mencuri perhatian konsumen.

Satya mengatakan sejak diperkenalkan di Jogja, seri KLX ini menunjukkan penjualan yang cukup baik. Bahkan, seri KLX BF SE Extreme sudah mampu menyumbang angka penjualan sebesar 30% dari total varian KLX yang ada. "Sebagian besar pembelinya dari kalangan menengah ke atas. Mengingat harga yang ditawarkan tertinggi dari sekua varian KLX 150," ungkap Satya.

Kendati beberapa varian lebih banyak diminati konsumen menengah atas, namun kebanyakan karakter konsumen yang membeli menyesuaikan budget dan kebutuhan. Satya menyarankan apabila konsumen berppstur tumbuh kecil, KLX G menjadi tunggangan yang tepat. Sedangkan untuk seri KLX BF, KLX BF Se dan KLX BF SE Extreme, dapat ditunggangi rider berpostur tubuh tinggi besar.

"Namun, untuk khusus offroad, KLX 140 bisa menjadi pilihan. Karena memang khusus offroad, maka hanya dijual faktur saja, tanpa BPKB dan STNK," jelas Satya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement