Toilet Bawah Tanah Titik Nol Tutup, Wisatawan Kecele

10 Januari 2018 16:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Toilet Titik Nol yang baru dibuka secara resmi bagi publik oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Selasa (9/1/2018), pada Rabu kembali tertutup rapat

 
Harianjogja.com, JOGJA--Toilet Titik Nol yang baru dibuka secara resmi bagi publik oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Selasa (9/1/2018), pada Rabu kembali tertutup rapat. Penutupan ini membuat wisatawan kecewa.

Salah satu wisawatan bernama Agung yang hendak mencoba toilet berfasilitas internasional itu, harus gigit jari. Pasalnya, jalan masuk menuju toilet tertutup. Alhasil, ia langsung balik kanan. "Baru mau coba, uda tutup," ucapnya.

Maya, pedagang yang berjualan di sekitar Titik Nol Km menambahkan, hari ini toilet sebenarnya sempat dibuka sebentar pada pagi hari, tapi menjelang siang petugas penjaga pergi dan menurunkan rolling door sembari menggemboknya dengan apik.

Dari kabar yang ia dengar, alasan penutupan karena masih ada yang perlu diperbaiki. Namun, Maya tak tahu bagian mana yang perlu diperbaiki.

Tapi, yang pasti, Maya mengungkapkan banyak wisatawan yang kecewa. Niatan hendak mencoba toilet yang adem dan nyaman, yang ditemukan malah pintu yang tertutup rapat.

Wisatawan, ucapnya, yang kadung kecele akhirnya memilih buang air di toilet yang berada di sekitaran SMPN 2 Jogja.