Advertisement

Semua Proyek Pembangunan di Sleman akan Dilelang Bulan Ini

Abdul Hamied Razak
Kamis, 08 Februari 2018 - 14:20 WIB
Nina Atmasari
Semua Proyek Pembangunan di Sleman akan Dilelang Bulan Ini

Advertisement

Lelang seluruh proyek pembangunan infrastruktur tahun ini ditarget masuk unit layanan pengadaan (ULP) paling akhir Februari ini

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Lelang seluruh proyek pembangunan infrastruktur tahun ini ditarget masuk unit layanan pengadaan (ULP) paling akhir Februari ini. Dengan begitu, diharapkan April mendatang seluruh proyek bisa dilaksanakan.

Kepala Bidang Ciptakarya DPUPKP Sleman Mirza Anfanzury mengatakan, komitmen tersebut berdasarkan hasil Rakor Persiapan Pelaksanaan Kegiatan 2018. Ciptakarya, katanya sudah mengajukan lelang untuk seluruh proyek, kecuali pembangunan gedung. Adapun lelang drainase sudah diproses oleh ULP.

"Yang belum, proyek pembangunan gedung. Paling akhir nanti kami masukkan akhir bulan ini," ujar Mirza kepada Harianjogja.com, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan, tahun ini ada sekitar enam pembangunan fisik yang akan dilaksanakan. Seperti Gedung Kecamatan Minggir, Penambahan Gedung DPMPPT, lanjutan pembangunan Gedung Setda bagian Selatan dan Menara Masjid Agung Sleman.

"Lainnya juga rencana pembangunan Gedung DPRD Sleman. DED sudah, namun masih perlu disiapkan beberapa hal. Terakhir Gedung Dekranasda juga siap dilelang," katanya.

Dia optimistis seluruh proses lelang dapat berjalan lancar karena sudah disiapkan jauh hari sebelumnya. Untuk Pembangunan Kecamatan Minggir, misalnya, pagu anggatannya Rp7,6 miliar, sementara Gedung Dekranasda dianggarkan Rp4,7 miliar. "Untuk Pakem dan Turi belum bisa dibangun tahun ini," katanya.

Adapun pembangunan DPMPPT di Gedung Eks STM 1 dianggarkan Rp8 miliar sementara lanjutan pembangunan Gedung Setda bagian Selatan dianggarkan Rp6,9 miliar. Lanjutan pembangunan Menara Masjid Agung Sleman dianggarkan Rp4,4 miliar.

"Untuk gedung DPRD, dari pagu anggaran Rp135 miliar ini, tahap pertama dianggarkan Rp19,5 miliar. Ini masih dibahas formatnya," kata Mirza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset

News
| Jum'at, 19 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement