Advertisement

Peningkatan Layanan Jadi Target RS Bhayangkara

Abdul Hamied Razak
Selasa, 13 Februari 2018 - 23:40 WIB
Bhekti Suryani
Peningkatan Layanan Jadi Target RS Bhayangkara

Advertisement

RS Bhayangkara rayakan usia yang ke-12.

Harianjogja.com, SLEMAN--RS Bhayangkara Polda DIY diminta terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan agar tidak ditinggalkan masyarakat. Apalagi saat ini, era perubahan semakin cepat.

Advertisement

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri berharap inovasi terus dilakukan pengelola RS Bhayangkara. Kondisi tersebut sesuai dengan tuntutan dan perubahan yang selama ini terjadi. "Pelayanan harus ditingkatkan, harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini," pinta Dofiri saat merayakan HUT RS Bhayangkara ke-12, Selasa (13/2/2018).

Saat ini, lanjut dia perkembangan rumah sakit tersebut cukup baik. Sejumlah fasilitas kesehatan dan gedung pelayanan terus ditambah. Seperti gedung forensik, dan layanan Poliklinik Mata. "Rumah sakit ini sudah menjadi badan layanan umum [BLU] dan meraih Akreditasi A. Ini sebuah prestasi yang menggembirakan," katanya.

Meski begitu, Dofiri mewanti-wanti agar pengelola rumah sakit tidak berada di zona nyaman karena tuntutan pelayanan semakin meningkat. "Kalau layanannya tidak bagus nanti bisa ditinggal anggota dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Polda DIY Theresia Lindawati mengatakan, diusia ke-12 tahun ini pihaknya meresmikan layanan baru. Yakni ruang perawatan kelas utama di mana fasilitas yang disediakan cukup memadai. "Ada tujuh ruangan yang diresmikan termasuk kelas VIP," katanya.

Penambahan kelas tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasien yang semakin lama semakin banyak. Ketersediaan tempat tidur juga terus ditambah. "Pernah ada peningkatan extra bed hingga 120 persen. Selain melayani pasien umum kami juga melayani pasien [peserta] BPJS Kesehatan," ujarnya.

Ke depan sejumlah penambahan fasilitas dan gedung juga disiapkan. Seperti layanan Klinik Mata, Hemodialisa (HD)  dan juga  CT Scan. "Dalam HUT ke-12 ini, kami juga memberikan sumbangan kepada masyakarakat berupa sembako, kursi roda dan lainnya," kata Theresia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement