Advertisement

Warga Degolan Kaget, Tiba-Tiba Truk Nyungsep di Pekarangan

Beny Prasetya
Selasa, 13 Februari 2018 - 16:40 WIB
Bhekti Suryani
Warga Degolan Kaget, Tiba-Tiba Truk Nyungsep di Pekarangan

Advertisement

Diduga truk terguling karena kelebihan muatan.

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah truk tergelincir lalu oleng ke  pekarangan warga di Degolan, Bumirejo, Lendah, Selasa (13/2/2018) pagi. Diduga karena kelebihan muatan, saat di rem truk tidak mau berhenti dan masuk ke pekarangan warga.

Advertisement

Truk bewarna merah dengan nomor polisi F 8871 GI yang dikemudikan Suroto warga Sanden, Bantul itu nyungsep di pekarangan warga sekitar pukul 05.00 WIB.

Seorang warga setempat, Muhgi, 31, mengungkapkan bahwa saat subuh dirinya mendengar truk itu melewati jalan selebar dua setengah meter di lokasi kejadian. Namun belum habis melalui jalan, Muhgi tak lagi mendengar truk itu. "Tadi pagi dengar suara truk tapi tiba-tiba suaranya hilang. Ternyata truk sudah terjun ke pekarangan," ungkapnya, Selasa.

Muhgi menduga kelebihan muatan menjadi penyebab truk itu jatuh ke  pekarangan warga. Pasalnya saat direm bukannya berhenti, malah kendaraan  meluncur bebas.

"Soalnya di sini jalannya sempit, selain itu juga licin. Pengemudinya juga sudah biasa lewat sini setiap hari untuk mengantar pakan ayam. Saya dengar tadi sembilan ton [berat muatan]," kata dia.

Baik Suroto dan pemilik peternakan tidak mau berkomentar saat dikunjungi wartawan.  Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kerugian hanya berasal dari sebagian badan truk yang ringsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement