Advertisement

Daxu, Air Minum Kemasan Produksi PDAM Sleman Siap Bersaing di Pasaran

Abdul Hamied Razak
Kamis, 15 Februari 2018 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
Daxu, Air Minum Kemasan Produksi PDAM Sleman Siap Bersaing di Pasaran

Advertisement

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman juga meluncurkan produk air minum dalam kemasan Daxu

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Selain menempati gedung baru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman juga meluncurkan produk air minum dalam kemasan Daxu, Kamis (15/2/2018).

Advertisement

Produk air minum ini tidak hanya digunakan untuk jamuan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) tetapi juga dipasarkan untuk umum.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengungkapkan, peluncuran air minum Daxu ini merupakan langkah yang baik dari PDAM Sleman. Sri mengimbau seluruh instansi pemerintah di wilayah Sleman untuk mendukung langkah PDAM Sleman tersebut. Dia berharap seluruh instansi pemerintah untuk menggunakan air minum kemasan Daxu dalam setiap kegiatannya.

“OPD itu kan rapat hampir setiap hari. Kami minta untuk menggunakan air minum Daxu. Ya siapa lagi kalau bukan kita yang akan mempromosikan," katanya usai peresmian di Kantor PDAM Sleman.

Dia juga berharap Daxu mampu bersaing dengan produk lain yang sudah ada di pasaran. Oleh karenanya, PDAM diminta untuk merancang strategi pemasaran yang baik agar Daxu bisa diterima oleh masyarakat. "Setelah dilaunching ini harus punya program targetnya setahun bisa memasarkan berapa. Itu harus dipikirkan," pinta Sri.

Sementara itu, Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwanta mengatakan produk air minum dalam kemasan tersebut siap diedarkan. Seluruh perijinan untuk Daxu, mulai Sertifikasi Halal, BPOM, SNI hingga masalah distribusi sudah disiapkan.

"Setelah resmi diluncurkan, Daxu akan bisa dibeli di agen-agen yang tersebar di wilayah Sleman. Kami sudah mengundang jejaring dan agen-agen yang akan menjual di luar," jelasnya.

Air minum dalam kemasan Daxu ukuran 240 ml saat ini dijual dengan harga Rp20.000 untuk 48 cup atau perdus. Untuk ukuran 330 ml dihargai Rp28.000 berisi 24 botol. Sedangkan ukuran 660 dijual seharga Rp32.000 dengan isi 24 botol. Sedangkan untuk ukuran 1500 ml dihargai Rp32.000 berisi 12 botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement