Libur Imlek, Ribuan Wisatawan "Serbu" Kalibiru

16 Februari 2018 20:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Libur panjang akhir pekan tingkatkan kunjungan wisatawan.

Harianjogja.com, KULONPROGO--Tercatat pada Jumat (16/2/2018) hingga pukul 15.00 WIB, sudah ada sedikitnya 1.000 orang wisatawan memadati objek wisata Kalibiru pada libur Tahun Baru Imlek 2018.

Ketua Pokdarwis Kalibiru Sarjana mengatakan, pada libur panjang Imlek kali ini, pengelola wisata menargetkan kedatangan 4.500 orang pengunjung atau 1.500 per hari. Sarjana mengungkapkan, untuk memanjakan pengunjung, pengelola sudah menambah titik-titik untuk swafoto supaya tidak terjadi antrean panjang. Total kini ada tujuh titik swafoto yang bisa digunakan pengunjung dengan waktu tunggu maksimal selama satu jam.

"Pengunjung juga bisa mencicipi makanan lokal khas Kulonprogo atau membeli cinderamata seperti kaus, tas, batik geblek renteng," kata dia, Jumat.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Pokdarwis Bugel Arismoko mengatakan mulai ada banyak pengunjung yang datang ke pantai Bugel untuk menikmati udara pagi atau senam kesehatan.

Bukan hanya berkunjung ke objek wisata, sejumlah warga Kulonprogo maupun wisatawan juga memilih mengisi waktu mereka dengan menikmati taman kota dengan duduk-duduk atau mengambil foto diri mereka bersama kerabat.