5 Wong Bee Meliuk di Langit Depok Tandai Pembukaan Jogja Air Show 2018

17 Februari 2018 15:15 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Sebanyak lima pesawat Wong Bee mulai unjuk gigi meliuk-liuk di langit perairan Depok, Desa Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL--Sebanyak lima pesawat Wong Bee mulai unjuk gigi meliuk-liuk di langit perairan Depok, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Sabtu (17/2/2018), sekitar pukul 10.25 WIB.

Aksi yang dipertontonkan oleh The Jupiters Aerobatic Team itu sekaligus menandai dibukanya event tahunan Jogja Air Show (JAS) 2018.

Ketua panitia JAS 2018, Mayor Pnb Iwan Setiawan mengatakan setidaknya ada lima manuver yang diperagakan oleh kelima pesawat The Jupiters Aerobatic Team itu. Di antaranya adalah Jupiter Roll,  Jupiter Crossover, Jupiter Loop, Solo Spin dan Jupiter Boomers.

Selain itu, JAS 2018 tahun ini juga akan menampilkan aksi pemecahan rekor nasional paramotor. Tercatat ada 50 paramotor yang akan menampilkan formasi dan konfigurasi beragam di langit Pantai Depok.

Dalam aksi itu, kata dia, paramotor akan secara bersama-sama membentuk formasi itu untuk memecahkan rekor  nasional yang sebelumnya tercipta di Ngawi dengan total peserta sebanyak 44 paramotor.

"Aksi ini [pemecahan rekor paramotor] rencananya akan digelar pada Minggu besok. Juga akan ada aksi paramotor yang diterbangkan memakai remote control. Total ada 20 paramotor remote control disiapkan," ucap Iwan Setiawan kepada wartawan, Sabtu (17/2/2018).

Salah satu pengunjung, Yuwono, senang bisa melihat manuver-manuver yang dilakukan oleh The Jupiters Aerobatic Team di JAS 2018. Menurutnya, penampilan The Jupiters terbilang memuaskan dan menghibur para wisatawan yang berkunjung.

"Sebenarnya saya hampir tiap tahun melihat penampilan The Jupiters Aerobatic Team. Tetapi, saya tidak pernah merasa puas karena penampilan The Jupiters selalu membuat saya terkesan," kata Yuwono.