Advertisement

Cuaca Panas, Tebing Breksi Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 17 Februari 2018 - 16:20 WIB
Nina Atmasari
Cuaca Panas, Tebing Breksi Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Advertisement

Di Taman Tebing Breksi wilayah Prambanan, sedikitnya 6.000 wisatawan memadati lokasi wisata ini.

Harianjogja.com, SLEMAN- Libur panjang akhir pada Hari Raya Imlek ini, sejumlah objek wisata ramai dikunjungi wisatawan. Di Taman Tebing Breksi wilayah Prambanan, sedikitnya 6.000 wisatawan memadati lokasi wisata ini.

Advertisement

Pengelola Wisata Tebing Breksi Khalik Widiyanto mengatakan, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan sejak libur perayaan Imlek kemarin. Jika sebelumnya kunjungan wisatawan hanya sekitar 2.000 orang per hari, saat ini jumlahnya naik antara 4.000 hingga 6.000 orang.

"Akhir pekan ini jumlah pengunjung melonjak. Jika sebelum libur Kamis (15/2/2018) tercatat hanya 1.618 orang pengunjung, pada Jumat (16/2/2018) naik menjadi 4.199 orang," jelasnya kepada Harianjogja.com, Sabtu (17/2/2018).

Jumlah tersebut semakin meningkat pada Sabtu (17/2/2018) ini. Hingga Sabtu siang, tak kurang sekitar 6.000 orang sudah mengunjungi Taman Breksi.

"Meski panas luar biasa tapi kunjungan lebih banyak dari pada kemarin. Sebab kami sediakan hiburan kesenian kuda lumping," katanya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sidorejo Mujimin mengatakan jumlah pengunjung ke Taman Breksi tidak ada kendala. Pasalnya, pengerjaan drainase di jalan masuk ke lokasi bukan menjadi kendala. Bus pariwisata bisa menggunakan jasa angkutan di shuttle parkir bus yang disediakan.

Tak hanya itu, peristiwa penyerangan ke Gereja St Lidwina di Gamping beberapa waktu lalu tidak memengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung. "Peristiwa kemarin tidak berpengaruh karena suasa yang kondusif. Pengunjung hari ini sekitar 6.000 orang," jelasnya.

Salah seorang pengunjung wisata Taman Breksi, Sulistiawan, warga Banyuyoso, Grabag, Purworejo, mengatakan Tebing Breksi menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi pada libur pekan ini. "Sebenarnya sudah lama dengar, cuma baru bisa saat ini. Pemandangannya bagus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement