HARIAN JOGJA HARI INI : Reklame Liar Tak Terkendali

19 Februari 2018 09:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (19/2/2018)

Harianjogja.com, JOGJA-Papan iklan liar memenuhi banyak ruas jalan di Jogja, Sleman, dan Bantul. Pemerintah kewalahan menertibkan pelanggaran itu karena keterbatasan sumber daya.

KPK Awasi Ketat DIY
JAKARTA-Korupsi yang dilakukan kepala daerah kian marak terjadi, baik yang tertangkap tangan oleh KPK, maupun yang terungkap dari kasus sebelumnya. Untuk pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi, KPK menambah 10 provinsi yang diawasi ketat termasuk DIY.

Horor Efek Senjata
Pada 14 Februari 2018, aksi penembakan brutal terjadi di sebuah sekolah di Florida, Amerika Serikat. Sedikitnya 17 pelajar tewas akibat kejadian itu. Penembakan dilakukan seorang mantan murid yang sudah dikeluarkan, yang diyakini terobsesi pada senjata api. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

SUGBK Dirusak Suporter Persija
JAKARTA-Suporter Persija Jakarta bertingkah kelewatan saat meluapkan kegembiraan mereka atas trofi turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Mereka lepas kendali dan merusak sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Data Belum Valid, Bantuan Molor
GUNUNGKIDUL-Program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di Gunungkidul dipastikan molor dari jadwal.

Satgas Siap Percepat Izin
JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan HB X telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Tentang Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pelaksaan Berusaha pada akhir Januari 2018 lalu.

Pembangunan Gedung Dewan Belum Mendesak
SLEMAN-Rencana pembangunan Gedung DPRD Sleman dinilai belum mendesak dilakukan saat ini. Apalagi dana yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung tersebut dinilai fantastis.

Jumlah Pendaftar PPS Minim
BANTUL-Sebanyak 417 peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dinyatakan lolos seleksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul. Dari 75 desa di Bantul, ada lima desa yang jumlah pendaftarnya belum memenuhi kuota minimal.

Kontribusi Bank Sampah Tak Maksimal
TEMON-Sebanyak 100 unit bank sampah yang ada di Kulonprogo belum maksimal dalam memproses sampah. Ratusan bank sampah itu dinilai baru mampu mereduksi sekitar 10% dari total debit sampah.

Pariwisata Lokal Harus Punya Ciri Khas
PATUK-Pesatnya perkembangan pariwisata berdampak terhadap makin dikenalnya wilayah-wilayah yang di Bumi Handayani secara luas. Kendati demikian, perkembangan ini dibayangi terkikisnya ciri khas atau identitas penduduk.

Hanya 1% Sarjana yang Tekuni Industri Pertanian
JAKARTA-Pembangunan pertanian rakyat dinilai menjadi syarat mutlak pengembangan industri berbasis agro. Sedangkan saat ini, petani di Indonesia rata-rata belum lulus SD. Bahkan hanya 1% yang berpendidikan sarjana yang bekerja di bidang pertanian.

Freeport Belum Kantongi Rekomendasi
JAKARTA-PT Freeport Indonesia ?belum mendapatkan rekomendasi ekspor mineral olahan (konsentrat) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), meski batas waktu izin ekspor telah habis pada 16 Februari 2018 lalu.

Bank BPD Syariah DIY Ditarget 2020
JOGJA-Bank BPD DIY berencana melepas Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi bank tersendiri lebih cepat dari target awal. Diharapkan pada 2020 rencana ini bisa terealisir.