Advertisement

Berburu Ponsel Bekas di Pasar Klithikan Pakuncen

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 21 Februari 2018 - 22:20 WIB
Nina Atmasari
Berburu Ponsel Bekas di Pasar Klithikan Pakuncen

Advertisement

Pasar Klithikan Pakuncen atau yang lebih akrab dikenal sebagai pasar klithikan merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Pasar Klithikan Pakuncen atau yang lebih akrab dikenal sebagai pasar klithikan merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Jogja.

Advertisement

Pasar ini biasa menjadi rujukan para pemburu barang bekas dan onderdil, namun ada satu los yang juga selalu menarik perhatian mahasiswa yakni los gadget bekas.

Los ini berada di bagian depan atau berada di bangunan utama pasar. Ada puluhan lapak pedagang yang menjual berbagai ponsel bekas hingga kamera bekas.

"Setiap liburan sekolah atau hari besar, biasanya pengunjung pasar ramai," ujar Agung, salah satu penjual ponsel bekas di pasar yang kembali dibuka pada 2007 silam seusai direvitalisasi, Selasa (20/2/2018).

Agung mengatakan los ponsel ini biasa ramai dikunjungi pada musim liburan. Salah satunya saat hari raya Lebaran, pada H+7, rerata banyak yang mencari ponsel bekas murah. Dia mengungkapkan kebanyakan ponsel yang dicari kondisi masih bagus dan harganya di bawah Rp2 jutaan.

"Tetapi banyak juga datang menjual ponsel lama mereka. Kebanyakan mahasiswa, karena di sini kami juga menerima ponsel tanpa dusnya," ungkap Agung.

Tak hanya ponsel bekas yang bisa ditemui di pasar ini. Kamera bekas juga banyak diburu pecinta fotografi yang menginginkan lensa atau bodi kamera dengan kondisi masih layak pakai dan harganya miring.

Salah satunya di lapak milik Firzam, yang menjual aneka jenis kamera. Selain kamera DSLR, berbagai aksesoris atau lensa berbagai ukuran juga tersedia.

"Pembelinya beragam, ada mahasiswa, bapak-bapak, yang jelas umum. Mereka umumnya mencari barang yang masih bagus, tetapi harganya murah," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement