16 Investor Amerika Serikat Lirik Kulonprogo

21 Februari 2018 14:40 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Sebanyak 16 investor mengunjungi Pelabuhan Tanjung Adikarta.

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebanyak 16 orang Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) dari Amerika Serikat mengunjungi dermaga perikanan Tanjung Adikarto di Desa Karangwuni, Selasa (20/2/2018). Mereka berasal dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang lahan yasan (real estate), investasi global, perhotelan, resort, pariwisata, minyak dan gas, proses makanan laut, jasa kesehatan dan sebagainya.

Minister Counselor of Economic Affairs The General Consulate of Republic Indonesia di New York, Winanto Adi menuturkan kunjungan ini merupakan penjajagan awal potensi investasi, serta memberikan perspektif investor AS dalam seminar di Jakarta, Kamis (22/2/2018) mendatang dengan tema How to Attract Investors from US Investors Perspective. Menurut dia, delegasi investor AS tertarik ingin mengenal Kulonprogo dari dekat. Karena mereka selama ini hanya tahu dari pemberitaan media massa dan promosi potensi investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo, Agung Kurniawan menyatakan para investor AS umumnya tertarik berinvestasi karena iklim investasi kondusif, jaminan keamanan dan peluang terbuka lebar. Dari kunjungan tersebut menurut Agung, para calon investor ini berharap dapat ikut investasi di sektor pariwisata, perikanan dan industri manufaktur. Selain ke Pelabuhan dan Dermaga Perikanan Tanjung Adikarta, mereka mengunjungi lahan calon New Yogyakarta International Airport.