Hartono Mall Gelar Pertunjukan Barongsai Tonggak

24 Februari 2018 07:20 WIB Salsabila Annisa Azmi Jogja Share :

Hartono Mall kembali menyelenggarakan rangkaian pertunjukan dari tema Fabulous Lucky Dog Chinese New Year Festive

 
Harianjogja.com, JOGJA- Hartono Mall kembali menyelenggarakan rangkaian pertunjukan dari tema Fabulous Lucky Dog Chinese New Year Festive. Kali ini Hartono Mall menggelar pertunjukan barongsai tonggak liong di Main Atrium.

Marketing Communication Hartono Mall, Anggara Prila, mengatakan acara pertunjukan seni budaya Tionghoa berlangsung mulai tanggal 16 Februari sampai puncaknya tanggal 4 Maret. Selama rentang waktu tersebut, berbagai pertunjukan budaya Tionghoa akan memanjakan mata pengunjung.

"Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar Potehi Puppet Show, tujuannya supaya pengunjung tahu, kalau kebudayaan Tionghoa tidak hanya barongsai saja," kata Anggara, Jumat (23/2/2018).

Sebelumnya pada tanggal 16 Februari juga diadakan pertunjukan barongsai tonggak dari Jogja. Anggara mengatakan pertunjukan cukup mengundang banyak minat. Oleh karena itu pertunjukan barongsai tonggak kembali diadakan. Tujuannya untuk mempertahankan kenaikan kunjungan mall.

Anggara mengatakan acara barongsai tonggak diisi oleh Tripusaka yang didatangkan dari Solo yang membawa 40 personil. Selama kurang lebih dua jam pengunjung melihat lima barongsai beraksi di tonggak menampilkan berbagai atraksi. Sebelumnya juga turut diadaka fashion show yang bertema budaya tionghoa.

Anggara menambahkan rangkaian kegiatan perayaan Tionghoa ini berhasil mendongkrak kunjungan sebesar 35% dibanding hari-hari sebelumnya. "Event ini diselenggarakan hampir sebulan full, tentu saja kunjungan meningkat. Sebesar 35% dibanding kalau tidak ada event," kata Anggara.