Advertisement

Sarapan Bersama McDonald's di National Breakfast Day

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 09 Maret 2018 - 03:20 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sarapan Bersama McDonald's di National Breakfast Day

Advertisement

 National Breakfast Day untuk mendorong konsumen sarapan setiap hari

Harianjogja.com, JOGJA-McDonald's mengajak masyarakat sarapan bersama pada National Breakfast Day (NBD) 2018 pada 12 Maret 2018.

Advertisement

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka menjelaskan, NBD merupakan program tahunan McDonald’s di seluruh store di Indonesia untuk mendorong konsumen sarapan setiap hari. "Program NBD McDonald’s diadakan pertama kali pada 2013. Tahun ini merupakan tahun keenam bagi McDonald’s melakukannya," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (8/3/2018).

Ia mengatakan, tepat pada 12 Maret 2018, McDonald’s Indonesia akan membagikan salah satu menu sarapan yang paling digemari pelanggan yaitu chicken muffin. Bagi-bagi sarapan ini dilakukan di 167 restoran McDonald’s yang turut berpartisipasi.

chicken muffin merupakan salah satu menu sarapan khas McDonald’s yang terdiri dari setangkup english muffin hangat dilapisi saus mayones dengan daging ayam olahan yang digoreng sempurna. Dengan kandungan gizi yang cukup dan bahan-bahan yang berkualitas, seporsi chicken muffin ini menjadi asupan yang ideal di pagi hari untuk mengawali aktivitas masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis.

Pembagian sarapan secara cuma-cuma kepada masyarakat akan dimulai serentak di seluruh Indonesia pada pukul 06.30-11.00 waktu setempat. "Selama persediaan masih ada. Setiap restoran McDonald’s akan membagikan 1.000 chicken muffin dengan sistem first come, first serve," kata dia.

McDonald’s juga memberikan 100 lembar kupon free additional (free add on) pada tanggal 10-11 Maret 2018, pukul 11.00-21.00 WIB, bagi para target konsumen yang belum pernah mencoba menu breakfast McDonald’s (muffin, hot cakes, big breakfast). Free add on yang dapat digunakan pada 12 Maret 2018, ialah hash brown dan kopi/teh.

Free add on juga dalam bentuk e-Coupon dengan menunjukkan screen shot atau tampilan layar ponsel game Tangkap Muffinmu pada media sosial McDonald’s Indonesia (Instagram Stories). McDonald’s juga menggelar promo untuk melengkapi sarapan pada saat NBD.

"Promo itu yakni kopi/teh dan hash brown sehargaRp 9.091 dan kopi/teh sehargaRp4.545. Harga itu belum termasuk pajak," jelas dia.

Aktivitas lainnya yang dilakukan oleh setiap store McDonald’s yang erpartisipasi ialah pembagian merchandise dengan nomor antrean khusus bagi para konsumen. McDonald’s juga mengompetisikan setiap restoran yang terlibat dalam NBD 2018.

McDonald’s juga menggandeng beberapa komunitas dan organisasi untuk menebarkan semangat sarapan di pagi hari padaNBD. Sebagian besar komunitas dan organisasi yang terlibat adalah organisasi yang bekerja melayani publik, terutama di pagi hari, misalnya seperti pegawai Commuter Line, Trans Jakarta, guru, polisi, serta para satuan keamanan.

"McDonald’s menyadari rekan-ekan petugas pelayanan publik ini berperan besar pada kelancaran aktivitas masyarakat di pagi hari," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement