Advertisement

Produk Air Minum Pemkab Sleman Siap Menembus Pasar

Abdul Hamied Razak
Rabu, 14 Maret 2018 - 22:40 WIB
Bhekti Suryani
Produk Air Minum Pemkab Sleman Siap Menembus Pasar

Advertisement

Bela beli Sleman dimulai dari Daxu.

Harianjogja.com, SLEMAN--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman siap bersaing dalam bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) Daxu. Produk air minum ini tidak hanya digunakan untuk jamuan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) tetapi juga dipasarkan untuk khalayak.

Advertisement

Seusai melakukan sosialisasi Daxu kepada seluruh perangkat desa, kecamatan dan SKPD di Sleman, Selasa (13/3/2018), Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwanta optimistis Daxu diterima baik oleh semua kalangan. Selain menjadi produk asli Sleman, persiapan untuk pendistribusian Daxu ke pasaran sudah dinilai cukup. "Kami siap merintis pemasaran Daxu hingga ke desa-desa, retail-retail, swalayan dan sebagainya,” ungkap Dwi Rabu (14/3/2018).

Diawali dengan sosialisasi kepada seluruh jajaran apatar pemerintahan dan desa, langkah tersebut dilakukan agar aparat mengenal dan menggunakan produk tersebut untuk setiap kegiatan. Sosialisasi juga dilakukan untuk menggugah kesadaran seluruh aparat pemerintahan agar bela beli produk Sleman. “Kami menghimbau kepada Dinas, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat, yuk beli produk lokal kita, sumber daya kita. Kita manfaatkan untuk kita juga,” tuturnya.

Hingga kini, produksi Daxu antara 25.000 sampai 30.000 dus per hari. Produksi tersebut untuk sementara mampu memenuhi kebutuhan internal Pemkab. Jumlah produksi akan terus ditingkatkan seiring dimulainya pemasaran Daxu ke masyarakat umum. Seluruh perijinan untuk Daxu, mulai Sertifikasi Halal, BPOM, SNI hingga masalah pendistribusian sudah tuntas.

"Kalau desa-desa atau instansi lainnya membutuhkan air minum kemasan ini, tinggal kontak akan kami kirim. Desa atau instansi yang berlangganan tentu ada diskon khusus yang kami berikan," katanya.

Mulai pekan depan, katanya, Daxu dapat dibeli di agen-agen yang telah ditentukan. Untuk harga, Daxu ukuran 240 ml dijual Rp20.000 per dus untuk 48 cup. Untuk ukuran 330 ml dihargai Rp28.000 dengan isi 24 botol. Sedangkan ukuran 660 dijual seharga Rp32.000,- dengan isi 24 botol. "Untuk ukuran 1500 ml dihargai Rp32.000 berisi 12 botol," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo juga menghimbau seluruh instansi pemerintah di wilayah Sleman untuk mendukung langkah PDAM Sleman tersebut. Dia berharap seluruh instansi pemerintah untuk menggunakan air minum kemasan Daxu dalam setiap kegiatannya.

“OPD itu kan rapat hampir setiap hari. Kami minta untuk menggunakan air minum Daxu. Ya siapa lagi kalau bukan kita yang akan mempromosikan," katanya.

Dia juga berharap Daxu mampu bersaing dengan produk lain yang sudah ada di pasaran. Oleh karenanya, PDAM diminta untuk merancang strategi pemasaran yang baik agar DAXU bisa diterima oleh masyarakat. "Apalagi kualitas dan harganya bersaing dengan kompetiror," pinta Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement