Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai

20 Maret 2018 10:55 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Lomba mewarnai dan karaoke tersebut melibatkan anak-anak TK dan SD di wilayah DIY

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekitar 400 anak meramaikan lomba mewarnai dan karaoke di Alfamidi Super jalan Kaliurang, Ngaglik, Minggu (18/3/2018). Kegiatan tersebut selain untuk meramaikan HUT kedua Alfamidi Super, juga untuk memperingati Hari Dongeng 2018.

Marketing Manager Alfamidi Super Esi Susanti mengatakan, lomba mewarnai dan karaoke tersebut melibatkan anak-anak TK dan SD di wilayah DIY. "Kami biasa rutin menggelar tiga bulan sekali. Untuk kali ini bertepatan dengan Hari Mendongeng Anak dan HUT Alfamidi Super," katanya di sela-sela kegiatan.

Peserta selain memperebutkan piagam penghargaan dan trofi juga mendapat uang pembinaan jutaan rupiah. Alfamidi Super Jalan Kaliurang, katanya, satu dari tiga Alfamidi Super yang ada di DIY. "Dua unit lainnya ada di Tegalrejo dan Mantrijeron. Pekan depan kami menggelar lomba masak untuk ibu-ibu di Alfamidi Super Tegalrejo," katanya.

Kepala Cabang Alfamidi Jateng-DIY Budi Santoso mengatakan, pada kegiatan itu ia juga menghadirkan Master Dongeng Kak Bimo. "Kami sengaja mendatangkan Kak Bimo sebagai pendongeng kenamaan di Jogja untuk menghibur para peserta," jelasnya.

Menurutnya, Kak Bimo sengaja dihadirkan untuk menyambut Hari Dongeng Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Maret. Tujuannya untuk memperkenalkan dongeng kepada anak-anak zaman sekarang yang kini lebih terbiasa bermain dengan gawai.

"Selain itu, untuk mengingatkan kembali kepada para orang tua peserta yang juga hadir akan pentingnya dongeng bagi anak-anak. Banyak pesan yang dapat disampaikan melalui dongeng," lanjutnya.