Advertisement

Glagah Tropicolorun Tawarkan Sensasi Lari Sambil Menikmati Sunrise dan Sunset Pantai Glagah

Uli Febriarni
Sabtu, 07 April 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Glagah Tropicolorun Tawarkan Sensasi Lari Sambil Menikmati Sunrise dan Sunset Pantai Glagah Pantai Glagah. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Berlari merupakan salah satu kegiatan yang kini mulai digandrungi banyak masyarakat yang mengidamkan tubuh sehat. Gelaran Glagah Tropicolorun 2018 mengajak warga Kulonprogo dan sekitarnya untuk berlari sambil rekreasi di kawasan objek wisata Laguna Glagah.

Manager Event Organizer Harian Jogja, Eko Sutarmo menuturkan, kegiatan yang sedianya berlangsung selama dua hari ini, menawarkan pengalaman lari santai sambil menikmati suasana sunset dan sunrise khas Laguna Glagah. Karena pada Sabtu (28/4/2018), lari dilakukan mulai pukul 15.00 WIB, sedangkan Minggu (29/4/2018) pada pukul 06.00 WIB.

Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini, akan berkompetisi lari bersama ribuan peserta lainnya, menempuh jarak lima kilometer. Mereka akan melewati zona warna-warni, di tiap zona tertentu, tubuh pelari akan ditaburi tepung warna,

"Tentunya akan sangat menyenangkan. Sesuai tema, event ini juga menawarkan suasana khas tropis, menyesuaikan dengan keindahan alam Kulonprogo yang masih natural, kaya flora dan fauna khas daerah tropis," kata dia, Jumat (6/4/2018).

Eko menambahkan, lewat Glagah Tropicolorun, penyelenggara ingin mengajak masyarakat lebih bahagia dan sehat. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kulonprogo, diharapkan kegiatan ini bisa mendongkrak jumlah pengunjung Pantai Glagah, sekaligus peduli dengan keindahan pantai serta laguna Glagah.

Peserta yang ingin berpartisipasi cukup membayar Rp30.000. Tidak kalah penting, semua paket yang didapatkan oleh peserta, merupakan produk asli Kulonprogo, seperti airKu, kaus dan salak Girimulyo. Di lokasi kegiatan, dihadirkan pula Start Up dan UMKM lokal. Sehingga, menggugah semangat Bela Beli Kulonprogo yang digaungkan Pemkab setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Niken Probo Laras mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu bukti, bahwa ada banyak cara mempromosikan objek wisata di Kulonprogo, salah satunya dengan lari, setelah sebelumnya event seperti bersepeda juga hadir di Kulonprogo.

Ia berharap, masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut, karena dengan membayar tiket yang enteng di kantong, mereka mendapatkan banyak keuntungan. Selain sehat, mereka mendukung Bela Beli Kulonprogo, karena mereka mendapatkan produk lokal serta bisa melihat produk khas Kulonprogo.

"Semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan kunjungan ke Glagah. Apalagi nanti dengan adanya New Yogyakarta International Airport, objek wisata Glagah akan mengalami sejumlah penyesuaian," ungkapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement