Advertisement

3 Ruas Jalan Ini Jadi Target Operasi Operasi Patuh Progo

Beny Prasetya
Kamis, 26 April 2018 - 18:16 WIB
Nina Atmasari
3 Ruas Jalan Ini Jadi Target Operasi Operasi Patuh Progo Foto ilustrasi kecelakaan. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Kepolisian Resor Kulonprogo menetapkan tiga jalan sebagai target operasi Patuh Progo 2018. Yakni Jalan Perwakilan, Jalan Wates-Purworejo serta sepanjang simpang lima Karangnongko hingga simpang empat Tambak.

"Adapun ruas jalan yang menjadi target operasi dalam razia serentak kali ini adalah Jalan Perwakilan, Jalan Wates-Purworejo kiometer 1 hingga kilometer 2,5 serta sepanjang simpang lima Karangnongko hingga simpang empat Tambak," ungkap Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto, Kamis (26/4/2018).

Advertisement

Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto mengungkapkan operasi dengan nama operasi patuh itu bertujuan agar segenap masyarakat Kulonprogo tertib dalam berkendara.

"Mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara serta mentaati peraturan lalu lintas," katanya.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengatakan bahwa pelaksanaan Ops Patuh Progo 2018 bakal dilaksanakan selama 14 hari. Sejsk Kamis 26 April hingga 9 Mei mendatang, razia kali ini, terdapat tujuh pokok sasaran yang akan ditindak oleh aparat.

"Ada tujuh jenis pelanggaran yang jadi fokus kami di antaranya, melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, penggunaan helm tidak sesuai standar, menggunakan handphone saat berkendara, penggunaan sabuk keselamatan yang sesuai beserta berkendara di bawah pengaruh minuman beralkohol," ungkap Anggara.

Ia juga mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2018 inj dilakukan untuk menekan pelanggaran yang mengakibatkan korban fatalitas saat berkendara serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Bersamaan sebanyak 140 anggota kepolisian bersama TNI, Satpol-PP dan lainnya juga akan membantu kegiatan ini.

"Personel yang kami siagakan sebanyak 140 anggota yang terbagi dalam satgas deteksi, satgas preemtif, satgas preventif, satgas gakkum dan satgas banops. Selain itu masing-masing polsek juga melakukan kegiatan sosialisasi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement