Advertisement

Hardiknas 2018: Ini yang Jadi Titik Fokus Pemkab Gunungkidul

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 02 Mei 2018 - 18:20 WIB
Arief Junianto
Hardiknas 2018: Ini yang Jadi Titik Fokus Pemkab Gunungkidul Suasana upacara bendera peringatan Hardiknas di Alun-Alun Wonosari, Rabu (2/5/2018). - JIBI/Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kemajuan teknologi dinilai menjadi faktor utama yang mempengaruh pendidikan dan pola kehidupan anak sekolah saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda), Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan alasan itulah yang mendasari Pemkab Gunungkidul kini fokus terhadap persoalan tersebut. Pesatnya perkembangan teknologi dan terlalu mudahnya informasi yang diterima, kata dia tidak hanya memberi dampak positif, tetapi juga dampak negatif bagi anak sekolah.

Advertisement

“Saat ini anak sekolah sangat mudah mendapat informasi, jika tidak diimbangi literasi yang baik akan berdampak negatif ke anak. Guru dan orang tua diharapkan juga harus ada pemahaman menyikapi media, karena sikap antisosial emosional saling tuding berawal dari informasi yang salah,” katanya seusai mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-Alun Wonosari, Rabu (2/5/2018).

Dia juga mengatakan telah mengkomunikasikan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul untuk membuat kesepakatan dengan universitas guna saling berkomunikasi dan sharing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan, KPK: Silahkan, Itu Hak Tersangka

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement