Advertisement

Waspadalah! Sapi Bunting Milik Warga Sentolo Amblas Dituntun Maling

Beny Prasetya
Selasa, 08 Mei 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Waspadalah! Sapi Bunting Milik Warga Sentolo Amblas Dituntun Maling Ilustrasi sapi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO–Kawanan pencuri hewan ternak beraksi di Kulonprogo. Seekor sapi betina milik Supardi, 59, warga Dusun Banaran, Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo, raib dituntun maling, Selasa (8/5/2018). Sapi jenis limosin yang tengah bunting itu diketahui hilang sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Sentolo, Kompol Kodrat, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian itu. Menurut Kodrat, pencurian sapi yang dialami Supardi diketahui oleh istri korban. “Istri korban melihat sebuah mobil pikap berhenti di dekat rumahnya. Saat itu saksi [istri Supardi] belum curiga,” katanya, Selasa.

Advertisement

Saat mobil pikap berlalu, saksi baru curiga. “Saat istri korban memeriksa sekitar rumah, dia kaget saat mengetahui sapi peliharaan suaminya telah hilang,” katanya.

Kodrat mengatakan Supardi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo. Tak lama polisi langsung melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi untuk mencari pelaku.

"Bangunan kandang sapi masih tradisional, sehingga pelaku dengan mudah bisa masuk dan mengambil sapi dengan cara dituntun. Kami masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk pengusutan kasus lebih lanjut,” ujar Kodrat. Akibat pencurian yang terjadi, Supardi menderita kerugian Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement