Advertisement

Ditinggal Salat Tarawih, Motor di Halaman Masjid Diembat Maling

Irwan A Syambudi
Jum'at, 18 Mei 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Ditinggal Salat Tarawih, Motor di Halaman Masjid Diembat Maling ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Tempat ibadah yang dalam kondisi ramai di bulan Ramadan ini tak lepas dari sasaran para maling. Satu unit motor milik jemaah salat tarawih di sebuah masjid di Kecamatan Kalasan hilang disikat maling.

Kapolsek Kalasan Kompol Teguh Mulyono mengatakan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jelang Idul Fitri terjadi di Masjid Al Ihsan, Desa Tirtomartani, Kalasan pada Kamis (17/5/2018). Yang menjadi korban adalah Muji Trisno Sudoro, 35, warga Dusun Duri, Tirtomartani.

Advertisement

"Motor korban hilang saat ditinggal menjalankan ibadah salat tarawih di masjid [Al Ihsan]," kata dia kepada wartawan, Jumat (18/5/2018).

Menurut Teguh pencurian itu bermula saat korban datang ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih. Saat itu korban memarkirkan motornya berjenis Yamaha Mio dengan Nomor Polisi AB 2262 QQ di bagian belakang masjid. Setelah memastikan sepeda motor keadaan terkunci korban lantas masuk ke dalam masjid.

Namun nahas sekitar pukul 20.00 WIB saat korban hendak pulang, ia terkejut setelah melihat sepeda motor miliknya tidak ada di parkiran. Setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi motor tak juga di temukan, korban lantas melapor ke Polsek Kalasan.

"Saat ini kami masih melakukan peneyelidikan terkait dengan kasus kehilangn motor tersebut. Kami menduga pelaku curanmor ini bergerak tidak sendiri pada saat melakukan kejahatan," katanya.

Untuk menghindari kejadian serupa Teguh juga mengimbau kepada masyarakat agar saat menyimpan kendaraan baik di rumah ataupun di tempat parkiran agar memperhatikan lingkungan, juga dipastikan semua dalam kondisi terkunci dan aman.

"Kalau memarkir kendaraan agar hati-hati, jangan lupa di kunci stang, kalau bisa ditambah dengan kunci pengaman lainya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement